logo
Ragam Lainnya | Detail

Acara Musik dan Parade Atlet Awali Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 06 Agustus 2022, 19:33 WIB
Acara Musik dan Parade Atlet Awali Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022
Parade atlet membuka Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

SOLO - Meriahnya acara musik membuka upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Kemudian, disusul parade atlet negara peserta yang tak kalah meriah.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), upacara penutupan diawali dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya bersama-sama. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan musik.

Penyanyi asal Jakarta, Andien mengawali penampilan musik dengan membawakan lagu berjudul ‘Moving On’. Terpantau, para penonton bersorak sorai dan bernyanyi bersama dengan Andien.

Penonton pun larut dalam lantunan lagu penuh semangat yang dibawakan oleh Andien. Setelah penampilan musik selesai, terlihat 11 pembawa bendera negara-negara peserta masuk ke panggung.

Andien menghibur penonton di panggung Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)
Andien menghibur penonton di panggung Upacara Penutupan ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

Kemudian, maskot Rajamala masuk disusul dengan parade atlet ASEAN Para Games 2022. Para penonton pun bertepuk tangan menyambut datangnya kontingen Brunei Darussalam sebagai kontingen pertama yang dihadirkan.

Sama seperti saat upacara pembukaan, kontingen negara peserta didampingi budaya lokal Indonesia seperti Kuda Lumping. Terpantau, para negara peserta mengibarkan bendera-bendera berbentuk kecil.

Mereka juga terlihat menyapa para penonton yang hadir di Stadion Manahan dengan lambaian tangan dan bendera. Tidak hanya itu, mereka sesekali menyapa Presiden RI, Joko Widodo.

Jokowi pun membalas dengan lambaian tangan dan senyuman yang ramah kepada para negara peserta. Setelah itu, kontingen negara peserta pun berbaris dengan rapi untuk mengikuti rangkaian upacara penutupan selanjutnya.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1536 seconds [13]