Liga Italia | Detail

AC Monza Promosi ke Serie A, Siap Bantu AC Milan Patenkan Dominasi

Hendry Kurniawan
Senin, 30 Mei 2022, 08:45 WIB
AC Monza Promosi ke Serie A, Siap Bantu AC Milan Patenkan Dominasi
AC Monza promosi ke Serie A (Foto Twitter)

MONZA - AC Monza memastikan diri promosi ke kompetisi kasta tertinggi Liga Italia (Serie A) untuk musim 2022-2023. Menariknya, Monza ini bisa dibilang adalah saudara tiri AC Milan.

Monza menyelesaikan musim kompetisi 2021-2022 di posisi ketiga klasemen Serie B. Maka dari itu, mereka mesti menjalani babak play-off untuk bisa menembus Serie A.

Tiket promosi pada akhirnya berhasil mereka rebut usai meraih kemenangan 4-3 atas Pisa, Minggu (29/5/2022) waktu setempat. Kehadiran Monza di Serie A terbilang menarik karena mereka masih memiliki hubungan dengan Milan.

Pemilik AC Monza, Silvio Berlusconi, di perayaan Scudetto AC Milan (Foto: Media AC Milan)
Pemilik AC Monza, Silvio Berlusconi, di perayaan Scudetto AC Milan (Foto: Media AC Milan)

Pada 2018, Monza diakuisisi oleh mantan pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi. Sama seperti di masa lalu, dalam mengelola Monza ini Berlusconi dibantu oleh sahabatnya, Adriano Galliani.

Kala diakuisisi oleh Berlusconi, Monza masih berkompetisi di Serie C. Namun, dalam kurun waktu yang cukup singkat mereka mampu menjelma menjadi tim yang cukup diperhitungkan.

Pada 2020, Monza promosi ke Serie B setelah selama 19 tahun absen. Kini di 2022, mereka pun menembus kasta tertinggi sepak bola Italia dan akan bersua dengan sang saudara tiri, AC Milan. Ini adalah pertama kalinya Monza kembali ke Serie A setelah 110 tahun absen.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1734 seconds [12]