logo
Liga Champions | Detail

AC Milan Waspadai Kejutan Dinamo Zagreb Usai Hancurkan Chelsea

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 14 September 2022, 02:00 WIB
AC Milan Waspadai Kejutan Dinamo Zagreb Usai Hancurkan Chelsea
Mislav Orsic mencetak gol tunggal kemenangan Dinamo Zagreb ke gawang Chelsea (Foto: Reuters/Antonio Bronic)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli sangat waspada dengan tim kejutan Dinamo Zagreb di Liga Champions 2022-2023. Pasalnya jagoan Kroasia itu telah hancurkan Chelsea di laga perdana.

Sebagaimana diketahui, Dinamo Zagreb berhasil tekuk Chelsea 1-0 di laga pertama fase grup Liga Champions 2022-2023. Bermain di Stadion Maksimir, Kroasia pada Selasa (6/9/2022) lalu, The Blues -julukan Chelsea- tak berdaya hadapi serangan balik Zagreb.

Sekarang, tim asuhan Ante Cacic itu akan bertandang ke Giuseppe Meazza, Italia pada Rabu (14/9/2022) besok. Oleh karena itu, Pioli meminta timnya lebih waspada mengingat Dinamo Zagreb.

Terlebih lagi, tim berjuluk Plavi tersebut mempunyai rekam jejak yang baik di liga domestik. Tak hanya itu, Pioli juga mengatakan Dinamo Zagreb adalah tim yang mempunyai skema permainan terstruktur.

"Besok (melawan Dinamo Zagreb) kami memiliki pertandingan penting yang harus kami hadapi dengan keinginan untuk menang. Kami memiliki ambisi untuk mencapai potensi penuh kami,” ujar Pioli dikutip dari laman resmi AC Milan, Selasa (13/9/2022).

“Dinamo Zagreb adalah tim yang mengalahkan Chelsea, memainkan sepak bola defensif yang efektif dan memulai kembali dengan sangat baik. Di liga Kroasia mereka rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan,” sambungnya.

“Tetapi dengan Chelsea mereka memainkan permainan yang berbeda tetapi lebih baik, menunggu lawan dan memukul mereka dengan serangan balik. Mereka adalah tim yang cepat, dengan dua striker berkualitas sangat tinggi yang saling melengkapi dengan baik, satu punya fisik kokoh, satunya lagi punya kecepatan,” tutupnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2990 seconds [13]