logo
Liga Italia | Detail

AC Milan Tak Daftarkan Ibrahimovic di Liga Champions 2022-2023

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 03 September 2022, 19:45 WIB
AC Milan Tak Daftarkan Ibrahimovic di Liga Champions 2022-2023
Zlatan Ibrahimovic dan Stefano Piolo (Reuters)

MILAN - AC Milan mengumumkan 23 pemain yang akan bermain di fase grup Liga Champions 2022-2023. Namun, nama striker kawakan Zlatan Ibrahimovic tersisih dari skuad Liga Champions.

Seperti diketahui, Ibrahimovic memang terpaksa absen dalam waktu yang cukup lama sejak akhir musim lalu. Penyebabnya adalah karena cedera ligamen pada lututnya.

Pada akhir Mei lalu, bintang asal Swedia itu pun menjalani operasi lutut untuk mengatasi cederanya. Setelah itu, dia fokus melakukan proses penyembuhannya dan diperkirakan bakal absen selama enam bulan.

Setelah hampir tiga bulan setelah operasi, mantan pemain Manchester United itu sudah menunjukkan perkembangan yang apik dari penyembuhan cederanya. Dia pun diperkirakan bisa kembali dalam waktu dekat.

Namun, seperti dikabarkan Football Italia, Sabtu (3/9/2022), nama Ibrahimovic justru tak terdapat pada daftar skuad Milan di fase grup Liga Champions. Hal itu dikarenakan skuad Milan memang terbilang terlalu besar.

Pasalnya, saat ini Milan memiliki 23 pemain asing, dan hanya 17 pemain yang boleh didaftarkan. Akhirnya, sejumlah pemain pun tak didaftarkan, termasuk salah satunya Ibrahimovic.

Meski begitu, terbuka kemungkinan Ibrahimovic bakal didaftarkan pada fase gugur. Namun, tentunya dengan catatan mereka sanggup melewati fase grup yang cukup berat.

Ibrahimovic sendiri tetap memiliki peran penting dalam membawa Milan meraih Scudetto pertamanya dalam 11 tahun terakhir pada musim lalu. Dia menyumbang delapan gol dan tiga assist dalam 23 penampilan Liga Italia 2021/2022 untuk Rossoneri musim lalu.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1609 seconds [12]