Liga Italia | Detail

AC Milan Sudah Scudetto, Ivan Gazidis Kini Targetkan Liga Champions

Rio Eristiawan
Jum'at, 27 Mei 2022, 07:30 WIB
AC Milan Sudah <i>Scudetto</i>, Ivan Gazidis Kini Targetkan Liga Champions
Pemain AC Milan merayakan Scudetto (Media AC Milan)

MILAN - AC Milan telah berhasil menguasai Liga Italia 2021-2022 dan merebut Scudetto. CEO AC Milan, Ivan Gazidis, kini menargetkan Rossoneri untuk bisa bersaing sengit dan meraih kejayaan di Liga Champions.

Milan berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Sassuolo dalam giornata terakhir Liga Italia 2021-2022 di Stadion Mapei, Senin (23/5/2022). Dengan kemenangan tersebut membuat mereka berhasil menjadi juara Liga Italia dengan 86 poin, unggul dua angka dari rival sekota, Inter Milan.

Ini adalah Scudetto pertama AC Milan setelah terakhir merasakannya pada 2010-2011. Melihat keberhasilan Milan, Gazidis pun mempunyai target untuk timnya di musim depan.

Parade Milan
Parade AC Milan Scudetto

Gazidis mengatakan Milan memiliki DNA di Liga Champions dan juara menjadi bagian dari mereka. Ia pun menargetkan Rossoneri untuk tampil kompetitif dan menjadi juara di musim depan.

"Milan dibangun di atas kesuksesan di Eropa, jadi itu adalah bagian yang sangat penting dari DNA kami. Bagi kami, itu (Liga Champions) adalah langkah kami selanjutnya, untuk menjadi lebih kompetitif di kancah Eropa," kata Gazidis dilansir dari Tribalfootball, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, Gazidis juga memberikan pujian kepada Fikayo Tomori yang berhasil menunjukkan penampilan apiknya di lini pertahanan Milan. Menurutnya mantan bek Chelsea itu memiliki peran besar untuk membantu Milan menjadi juara.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1371 seconds [13]