Liga Italia | Detail

AC Milan Siapkan Kontrak Baru untuk Stefano Pioli

Andika Rachmansyah
Selasa, 05 Oktober 2021, 10:38 WIB
AC Milan Siapkan Kontrak Baru untuk Stefano Pioli
Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli (Foto: REUTERS)

MILAN – AC Milan dalam dua musim terakhir seperti bangkit dari kubur. Musim lalu, skuat asuhan Stefano Pioli ini bertengger di posisi kedua Serie A. Musim ini pun sama, dari tujuh pertandingan AC Milan masih belum mengalami kekalahan.

Dengan torehan apik tersebut, AC Milan kini dilaporkan sedang melakukan negosiasi dengan sang pelatih untuk memperpanjang kontraknya. Perpanjangan kontrak ini tak lepas dari performa apik AC Milan di dua musim terakhir.

Menurut laporan MilanNews.it, Selasa (5/10/2021), pihak klub sangat senang dengan penampilan skuatnya ketika ditangani oleh Piolo. Atas dasar itulah, mereka siap untuk memulai negosiasi kontrak baru dengan pelatih asal Italia tersebut.

Musim ini, kontrak Pioli di AC Milan akan berakhir. Pioli datang setelah menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada Oktober 2019. Bahkan pada Juli 2020, dia hampir dilepas. Akan tetapi para pejabat AC Milan berubah pikiran dan berkomitmen untuk memakai jasanya.

Kemenangan tandang 3-2 mereka melawan Atalanta pada Senin (4/10/2021) dini hari WIB menjadikan Rossoneri semakin percaya diri untuk memperpanjang kontraknya. Meskipun di ajang Liga Champions, mereka belum raih kemenangan.

Kini, Rossoneri –julukan AC Milan- sedang menduduki peringkat kedua di papan klasemen Serie A 2021/2022 dengan torehan 19 poin. Hasil tersebut merupakan jumlah tertinggi mereka pada tahap ini sejak meraih Scudeto pada 2003/2004.

Selama menjadi nahkoda untuk Rossoneri, pelatih berusia 55 tahun itu mencatatkan hasil yang positif. Pioli berhasil mencatat 56 kemenangan, 23 hasil imbangm dan 18 kekalahan di semua kompetisi.

Pioli juga berhasil membawa AC Milan finish di urutan kedua Serie A musim lalu. Hasil tersebut menjadikan Rossoneri kembali berlaga di Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.7852 seconds [13]