Liga Italia | Detail

AC Milan Resmi Rekrut Antonio Mirante Gantikan Mike Maignan

Hendry Kurniawan
Kamis, 14 Oktober 2021, 01:41 WIB
AC Milan Resmi Rekrut Antonio Mirante Gantikan Mike Maignan
Antonio Mirante resmi gabung AC Milan (Foto: Media AC Milan)

MILAN - AC Milan telah resmi mengumumkan perekrutan Antonio Mirante, Kamis (14/10/2021). Kehadiran Mirante tentu bukannya tanpa alasan. Ia bakal diplot untuk menambal kekuatan di sektor penjaga gawang setelah kiper utama Rossoneri, Mike Maignan, mengalami cedera.

Mirante sendiri sudah sangat berpengalaman di Liga Italia. Sebelum ini, ia telah membela banyak klub Negeri Pizza seperti Crotone, Siena, Juventus, Sampdoria, Parma, Bologna, dan AS Roma. Kini bersama Milan, Mirante akan mengenakan nomor punggung 83.

"AC Milan dapat mengkonfirmasi bahwa mereka telah merekrut Antonio Mirante. Si penjaga gawang telah menandatangani kontrak dengan Klub yang berlangsung hingga akhir musim (Juni 2022)," tulis pernyataan resmi AC Milan, Kamis (14/10/2021).

Rossoneri bisa mendatangkan Mirante ketika musim kompetisi masih berjalan karena penjaga gawang 38 tahun itu berstatus bebas transfer alias tidak punya klub. Klub terakhir yang dibelanya adalah AS Roma pada musim lalu. Akan tetapi, ia terdepak setelah kedatangan Jose Mourinho.

Diharapkan kehadiran Mirante ini bisa menjadi solusi jangka pendek bagi AC Milan. Mike Maignan sendiri dikabarkan berpotensi absen hingga Desember 2021 lantaran ia harus menjalani operasi setelah mengalami nyeri pada pergelangan tangannya.

Sebenarnya bukan hanya Maignan yang cedera. Kiper ketiga Milan, yakni Alessandro Plizzari, telah masuk ke ruang perawatan lebih dulu. Maka dari itu, hanya tersisa Ciprian Tatarusanu sebagai kiper dari tim utama.

Karena mengalami krisis kiper, Milan bahkan sampai mengambil pemain Primavera mereka, Andreas Jungdal. Maka dari itu manajemen Milan langsung bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangan Mirante. Apalagi jadwal kompetisi pun padat dan musim masih panjang.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4319 seconds [12]