logo
Liga Italia | Detail

AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic Setahun Lagi

Andri Bagus Syaeful
Senin, 18 Juli 2022, 22:11 WIB
AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic Setahun Lagi
AC Milan resmi perpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic (Foto: AC Milan)

MILAN - AC Milan resmi memperpanjang masa bakti Zlatan Ibrahimovic untuk Liga Italia 2022-2023. Keputusan tersebut diambil usai Ibrahimovic dinilai menjadi kebutuhan tim berjuluk Rossoneri itu.

Dilansir dari situs resmi AC Milan, Senin (18/7/2022), tim yang bermarkas di San Siro mengaku senang pemain 40 tahun itu masin menjadi bagian dari timnya. Pasalnya, Ibra akan masuk proyeksi dalam skuad AC Milan di musim depan.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk hak atas performa Zlatan Ibrahimovic," tulis situs resmi AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic diikat AC Milan dengan kontrak satu tahun. Jadi, pemain itu bisa berkontribusi selama 12 bulan bersama AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic dan Stefano Piolo (Reuters)
Zlatan Ibrahimovic dan Stefano Piolo (Reuters)

"Striker Swedia telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2023 dan akan terus mengenakan seragam nomor 11 Rossoneri," tambahnya.

Kabarnya, Ibrahimovic mendapatkan nilai kontrak 1,5 juta euro ( Rp 22 miliar) per tahun. Namun, nominal itu bisa meningkat jika performa pemain tersebut apik bersama AC Milan.

Pada musim lalu, performa Zlatan Ibrahimovic diganggu dengan cedera. Akan tetapi, dia bisa mencatatkan 27 penampilan di semua laga AC Milan.

Dalam Liga Italia dia pun mencatatkan 23 penampilan dengan delapan gol. Peran Zlatan Ibrahimovic di AC Milan pun cukup penting sebagai pemain senior yang memberikan motivasi untuk para rekan-rekannya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1624 seconds [13]