Liga Italia | Detail

AC Milan Raih Scudetto, Stefano Pioli Tuntaskan Nazar Bersepeda 10 Kilometer

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 03 Juni 2022, 01:20 WIB
AC Milan Raih Scudetto, Stefano Pioli Tuntaskan Nazar Bersepeda 10 Kilometer
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tuntaskan nazarnya bersepeda sejauh 10 kilometer (Foto: SkySport)

PARMA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menunaikan nazarnya usai membawa timnya meraih gelar Scudetto Liga Italia 2021-2022. Pioli langsung membayar nazarnya dengan bersepeda sejauh 10 kilometer melewati jalur pegunungan Cisa Pass.

Sebelumnya pelatih berkepala plontos itu sempat memiliki nazar tersebut jika Milan mampu menjadi juara musim ini. Dan hal itu pun terbukti dengan keberhasilan Rossoneri menyabet gelar ke-19 mereka.

Pioli lantas menuntaskan nazarnya dengan jalur pendakian yang cukup sulit. Menurut Gazetta Dello Sport, jalur pegunungan yang dilewati Pioli memiliki tanjakan curam sejauh 1000 meter.

Stefano Pioli raih penghargaan pelatih terbaik
Stefano Pioli raih penghargaan pelatih terbaik

Selain itu, Sky Italia juga menyebut jika jalanan menanjak yang dilewati Pioli berkisar di angka 60 kilometer. Tentu bersepeda dengan jalanan dengan medan seberat itu akan sangat melelahkan untuk Pioli yang sudah menginjak usia 56 tahun.

Kendati demikian, Pioli berhasil menuntaskan niatnya. Dia menempuh perjalanan dari Parma hingga wilayah pegunungan Cissa Pass menggunakan sepeda gunungnya.

“Janji ditepati, 10 hari setelah memenangkan scudetto. Stefano Pioli menaiki sadel sepedanya dan meninggalkan Parma, mencapai Cisa Pass,” tulis Sky Italia dalam beritanya, Kamis (2/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1503 seconds [13]