Liga Italia | Detail

AC Milan Pastikan Scudetto Usai Menang Telak 3-0 atas Sassuolo di Matchday Terakhir Liga Italia 2021-2022

Andika Rachmansyah
Senin, 23 Mei 2022, 01:03 WIB
AC Milan Pastikan Scudetto Usai Menang Telak 3-0 atas Sassuolo di <i>Matchday</i> Terakhir Liga Italia 2021-2022
AC Milan Juara Liga Italia 2021-2022 Usai Menang Telak 3-0 atas Sassuolo (Foto: Twitter/AC Milan)

REGGIO EMILIA – AC Milan memastikan gelar Scudetto setelah menang telak 3-0 atas Sassuolo di laga pamungkas Liga Italia 2021-2022. Olivier Giroud dan Franck Kessie jadi pahlawan Rossoneri di laga kali ini.

Giornata ke-38 sendiri berlangsung di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Minggu (22/5/2022) malam WIB. Kemenangan atas Sassuolo membuat AC Milan menutup musim ini dengan koleksi 86 poin dan unggul dua angka dari rival sekotanya, Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

AC Milan sempat mendapat tekanan dari Sassuolo pada fase awal pertandingan. namun secara perlahan, tim besutan Stefano Pioli itu mampu keluar dari tekanan tersebut.

Tim berjuluk Rossoneri itu perlahan mendapatkan ritme permainannya. Serangan demi serangan pun langsung mereka lancarkan. Beberapa kali  AC Milan mampu memberikan ancaman yang berarti ke gawang Sassuolo.

Hingga akhirnya, AC Milan berhasil membuka keran golnya di menit ke-17 melalui gol yang dicetak Olivier Giroud setelah menerima umpan matang Rafael Leao. Rossoneri pun unggul 1-0 atas Sassuolo.

Setelah itu, mereka terus melancarkan serangan demi serangannya. Tampaknya, tim besutan Pioli itu masih belum puas dengan keunggulan 1-0  untuk merengkuh gelar Scudetto musim ini.

Hingga akhirnya, AC Milan berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit ke-32. Lagi-lagi Giroud yang sukses menjebol gawang Sassuolo lewat umpan yang lagi-lagi diberikan oleh Leao.

AC Milan benar-benar tampil trengginas. Bagaimana tidak? Mereka kembali menjebol gawang Sassuolo di menit ke-36. Kali ini lewat kaki Franck Kessie, yang lagi-lagi umpan diberikan oleh Leao. Itu artinya, pemain asal Portugal tersebut memiliki peran penting atas keunggulan AC Milan.

Rossoneri pun semakin tampil percaya diri di sisa waktu babak pertama ini. Mereka masih menguasai pertandingan. Namun hingga peluit dibunyikan skor tidak berubah. AC Milan unggul 3-0 atas Sassuolo di babak pertama.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1385 seconds [12]