logo
Liga Italia | Detail

AC Milan Pastikan Alessandro Florenzi Menepi 5 Bulan

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 09 September 2022, 00:15 WIB
AC Milan Pastikan Alessandro Florenzi Menepi 5 Bulan
Alessandro Florenzi (Foto: REUTERS)

MILAN - AC Milan memastikan bahwa Alessandro Florenzi akan absen selama lima bulan ke depan. Kabar itu mereka sampaikan usai sang pemain sukses melakukan operasi paha.

Florenzi sebelumnya cedera saat melakoni laga pekan keempat Liga Italia 2022-2023 kontra Sassuolo pada 30 Agustus lalu. Otot tendon pada paha kirinya robek pada pertandingan tersebut dan saat itu memang sudah diperkirakan bahwa dia akan melipir dari lapangan untuk waktu yang lama.

Sepekan berlalu, pemain Timnas Italia itu akhirnya masuk meja operasi pada Kamis (8/9/2022) di Finlandia dengan didampingin dokter klub Milan, dr. Stefano Mazzoni. Operasi itu dipimpin oleh Profesor Lasse Lempainen dan dikabarkan telah sukses berjalan dengan lancar.

Namun, Rossoneri harus rela kehilangan bek kanan berusia 31 tahun itu untuk waktu yang sangat lama. Juara bertahan Liga Italia itu sendiri yang mengonfirmasi bahwa Florenzi diperkirakan akan pulih sepenuhnya dalam lima bulan ke depan.

Pemain AC Milan, Alessandro Florenzi (Foto: AC Milan)
Pemain AC Milan, Alessandro Florenzi (Foto: AC Milan)

“AC Milan dapat mengonfirmasi bahwa Alessandro Florenzi , selama pertandingan melawan Sassuolo , mengalami cedera parah pada bisep femoris hamstring kirinya, yang memerlukan operasi yang telah dilakukan pagi ini oleh Profesor Lasse Lempainen di Finlandia, dengan dihadiri oleh dokter klub AC Milan, Dr Stefano Mazzoni,” tulis pernyataan Milan di laman resmi klub, Kamis (8/9/2022).

“Operasi berhasil dan Alessandro akan kembali ke Italia besok untuk memulai proses rehabilitasi. Dia diperkirakan akan pulih sepenuhnya dalam lima bulan,” tutup pernyataan tersebut.

Tim besutan Stefano Pioli itu sendiri langsung bergerak cepat begitu mantan pemain AS Roma itu cedera. Mereka mengamankan bek kanan Barcelona, Sergino Dest, di hari terakhir bursa transfer musim panas dengan status pinjaman selama satu tahun ke depan dengan opsi pembelian di harga 20 juta Euro (Rp297 miliar).

Sebagai informasi, Florenzi juga baru saja dipermanenkan oleh Rossoneri dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebelumnya, dia hanya berstatus pinjaman musim lalu dan sukses mengantarkan Milan merengkuh Scudetto 2021-2022.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1654 seconds [12]