Liga Italia | Detail

AC Milan Kehilangan Mike Maignan 2 Bulan

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 13 Oktober 2021, 17:34 WIB
AC Milan Kehilangan Mike Maignan 2 Bulan
Kiper AC Milan, Mike Maignan, melakukan pemanasan (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN - AC Milan bakal kehilangan kiper Mike Maignan selama dua bulan. Portiere berkebangsaan Prancis itu harus menepi usai menjalani operasi pada pergelangan tangannya. 

Menurut Football Italia, Rabu (13/10/2021), Maignan belakangan mengeluhkan rasa sakit di pergelangan tangan kirinya. Rossoneri lantas mengizinkan kiper andalannya itu untuk menjalani operasi bedah. 

Maignan disebut telah sukses menjalani operasi bedah pergelangan tangan kiri di klinik La Madoninna, Milan, Italia. Kabar buruknya, dia harus menepi selama dua bulan. 

Padahal, Maignan menjadi pilar utama Milan di bawah mistar gawang. Mantan kiper LOSC Lille itu sukses membukukan tiga cleansheet dalam tujuh penampilan di Liga Italia 2021-2022

Kiper AC Milan, Mike Maignan (Rueters)
Kiper AC Milan, Mike Maignan, menjalani operasi pergelangan tangan (Foto: Reuters)

Dengan absennya Maignan, Milan bakal mengandalkan Ciprian Tatarusanu. Celakanya, Il Diavolo Rosso juga bakal kehilangan kiper ketiga, Alessandro Plizzari yang tengah dibekap cedera lutut. 

Krisis penjaga gawang itu coba diatasi dengan merekrut Antonio Mirante. Penjaga gawang veteran asal Italia itu baru saja habis kontrak dengan AS Roma sehingga bisa direkrut kapan saja. 

Mirante rencananya akan menjalani tes medis dalam waktu dekat. Setelah itu, Milan akan menyodori kontrak selama setahun kepada penjaga gawang berusia 38 tahun tersebut. 

Bila gagal, Milan masih memiliki kiper muda bernama Andreas Jungdal. Kiper berusia 19 tahun itu telah beberapa kali duduk di bangku cadangan pada laga Liga Italia 2021-2022. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2152 seconds [12]