Liga Italia | Detail

AC Milan Kalah Menyakitkan dari Spezia, Stefano Pioli Salahkan Wasit

Tino Satrio
Selasa, 18 Januari 2022, 09:39 WIB
AC Milan Kalah Menyakitkan dari Spezia, Stefano Pioli Salahkan Wasit
Pemain AC Milan memprotes wasot (Foto: Reuters)

MILAN - AC Milan menelan kekalahan menyakitkan dari Spezia dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung Selasa (18/1/2022) dini hari WIB. Apalagi, kekalahan tersebut diwarnai kontroversi yang membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyalahkan wasit Marco Serra.

Duel tersebut sejatinya dimainkan di kandang AC Milan, San Siro. Pioli yang marah pun langsung meluapkan komentarnya usai laga. Menurutnya, Marco Serra harus meminta maaf kepada para penggawa Rossoneri usai membatalkan gol Junior Messias di masa injury time.

Saat itu papan skor sama kuat 1-1. Pada menit ke-90+3, Messias berhasil mencetak gol, namun wasit malah meniup peluit pelanggaran yang terjadi kepada Ante Rebic. Kemarahan dan protes pun langsung terjadi di atas lapangan.

Karena insiden tersebut, konsentrasi para pemain Milan pun seolah buyar. Hasilnya, tak lama berselang justru Spezia yang mencetak gol dan akhirnya memenangkan pertandingan.

"Saya mencoba menenangkan pemain saya, tetapi saya tidak berhasil seperti yang dibuktikan oleh gol Spezia," kata Pioli melansir dari Football Italia, Selasa (18/1/2022).

"Kami tahu itu ketidakadilan, kami sendiri yang harus disalahkan, tetapi kami berbagi tanggung jawab dengan wasit. Saya minta maaf untuk mengatakan itu. Dia bahkan meminta maaf, mungkin itu bahkan bukan kesalahan. Memalukan," tambahnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1370 seconds [12]