Liga Italia | Detail

AC Milan Juara Liga Italia 2021-2022, Kesuksesan Dinasti Maldini Berlanjut

Hendry Kurniawan
Rabu, 25 Mei 2022, 05:01 WIB
AC Milan Juara Liga Italia 2021-2022, Kesuksesan Dinasti Maldini Berlanjut
Daniel Maldini dan Paolo Maldini

MILAN - Keberhasilan AC Milan menjuarai Liga Italia 2021-2022 sejatinya sangat emosional. Selain karena ini menjadi gelar liga pertama mereka setelah 11 tahun, kesuksesan dinasti Maldini di kubu AC Milan pun berlanjut.

Sebagaimana diketahui, sosok Maldini sudah sangat melekat dengan Rossoneri. Semua bermula saat Cesare Maldini bergabung dengan AC Milan pada 1954. Kala itu ia membela Milan sampai 1966.

Cesare Maldini tampil sebagai seorang bek yang tangguh dengan menggunakan nomor punggung 3. Selama membela kubu Merah Hitam, ia berhasil mempersembahkan empat trofi Liga Italia dan satu Liga Champions.

Cesare Maldini
Cesare Maldini

Guna mengapresiasi pengabdiannya selama membela Milan, maka nomor punggung 3 pun dipensiunkan begitu Cesare tak lagi memperkuat Rossoneri. Nomor 3 ini hanya boleh dipakai oleh keturunan Maldini.

Pada 1985, putra dari Cesare Maldini, yakni Paolo Maldini, mendapat kesempatan untuk membela tim utama AC Milan. Layaknya buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya, Paolo pun memiliki kemampuan yang sangat hebat dalam mengawal pertahanan.

Pada akhirnya, nomor punggung 3 pun digunakan oleh Paolo ketika sudah dianggap benar-benar pantas. Sepanjang kariernya, Paolo Maldini hanya membela satu klub saja, AC Milan. Ia pensiun pada 2009.

Selama bermain untuk AC Milan, Paolo Maldini berhasil membantu tim memenangi tujuh trofi Liga Italia dan lima Liga Champions. Itu tentunya menjadi pencapaian fantastis, apalagi dengan loyalitasnya di klub.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1496 seconds [13]