logo
Liga Italia | Detail

AC Milan Incar Houssem Aouar di Bursa Transfer Musim Dingin 2023

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 17 November 2022, 21:20 WIB
AC Milan Incar Houssem Aouar di Bursa Transfer Musim Dingin 2023
Houssem Aouar jadi incaran AC Milan di bursa transfer musim dingin 2023 (Foto; bEIN Sport)

MLAN – AC Milan dikabarkan serius dengan rencana mereka untuk mendatnagkan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar. Rossoneri punya dua keuntungan untuk bisa menggaet sang pemain di bursa transfer musim dingin mendatang.

Aouar sendiri menjadi incaran tim-tim raksasa Eropa karena peran pentingnya bersama Les Gones –julukan Lyon- dalam beberapa tahun terakhir. Dia sukses membukukan 41 gol dan 35 assist dari 221 penampilan di semua kompetisi.

Tentu saja, angka tersebut cukup luar biasa untuk ukuran seorang gelandang tengah berusia 24 tahun itu. Dia punya kualitas dari segi kreatifitas dan mengendalikan tempo permainan di lini tengah.

Pemain asal Prancis itu pun telah berniat untuk pindah dari klub Liga Prancis tersebut sejak musim panas lalu. Pasalnya, kontraknya akan berakhir pada Juni tahun depan sehingga masa depannya di klub kota kelahirannya itu sepertinya sudah diujung tanduk dan membuat Rossoneri –julukan Milan- dilaporkan tertarik untuk merekrutnya.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (17/11/2022), ada dua keuntungan yang dimiliki oleh Milan untuk menggaet Auoar. Yang pertama, kontraknya akan habis sehingga mereka kemungkinan besar bisa mendapatkannya dengan harga yang murah dari Lyon.

Yang kedua adalah agensi yang menaungi pemain berpostur 175 cm itu merupakan pihak yang sama yang menangani dua pemain Rossoneri, yakni Sergino Dest dan Pierre Kalulu, yang baru saja memperbarui kontraknya dengan klub yang bermarkas di San Siro itu.

Nah, dua keuntungan tersebut dapat memberi tim besutan Stefano Pioli itu keunggulan dalam kompetisi mendapatkan Aouar pada Januari 2023 nanti. Pasalnya, mereka bakal bersaing dengan tim-tim besar untuk merekrutnya, mulai dari AS Roma hingga beberapa klub Liga Inggris seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Sebagai informasi, Aouar baru bermain enam kali untuk Lyon musim ini di semua kompetisi. Pasalnya, pada awal musim dia sempat absen lama karena menderita cedera pada pergelangan kakinya. 
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1855 seconds [13]