Liga Italia | Detail

AC Milan Didenda Rp187 Juta Buntut Ejekan kepada Inter Milan

Hendry Kurniawan
Kamis, 26 Mei 2022, 06:00 WIB
AC Milan Didenda Rp187 Juta Buntut Ejekan kepada Inter Milan
Pemain AC Milan merayakan Scudetto 2021-2022 (Media AC Milan)

MILAN - AC Milan mendapat sanksi untuk membayar denda sebesar 12 ribu euro atau sekira Rp187,3 juta akibat perayaan gila yang mereka lakukan usai menjadi juara Liga Italia 2021-2022. Hal ini dilaporkan dalam siaran pers nomor 298 dari Hakim Olahraga Italia, Kamis (26/5/2022).

Rossoneri sejatinya baru bisa memastikan diri sebagai kampiun Liga Italia 2021-2022 usai mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0 pada giornata terakhir. Para penggemar yang memadati Mapei Stadium lantas menyerbu lapangan usai wasit meniup peluit panjang.

Persoalannya, pada saat merayakan kemenangan di Mapei Stadium tersebut, terdapat beberapa penggemar yang melemparkan bom asap ke dalam lapangan. Hal itu pada akhirnya membuat Milan harus mendapat sanksi.

Pemain AC Milan mengejek Inter Milan
Pemain AC Milan mengejek Inter Milan

Tak berhenti sampai di situ, hukuman yang dibebankan untuk Rossoneri bertambah ketika para pemain melakukan parade di Kota Milan. Sebab, sejumlah pemain Milan tertangkap kamera melontarkan ejekan yang dianggap sebagai penghinaan kepada kubu rival, Inter Milan.

Ejekan pertama Milan pada Inter adalah sebuah spanduk besar di bagian depan bus tingkat yang bertuliskan ‘Taruh Trofi Coppa Italia itu di bokong Anda’. Hal tersebut merujuk pada gelar juara Coppa Italia yang diraih oleh Inter.

Sebagaimana diketahui, trofi Scudetto tentunya lebih bergengsi dari Coppa Italia. Maka dari itu para pemain Milan mengejek Inter yang gagal mendapatkan hadiah utama.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1408 seconds [13]