Liga Italia | Detail

AC Milan Bidik Berardi dan Insigne

Firda Rahmawan
Rabu, 14 Juli 2021, 11:24 WIB
AC Milan Bidik Berardi dan Insigne
Domenico Berardi mengeksekusi penalti pada final Piala Eropa 2020 antara Italia vs Inggris (Foto: Reuters/Frank Augstein)

MILAN - AC Milan dikabarkan tengah membidik dua bintang Timnas Italia di Piala Eropa 2020, Domenico Berardi dan Lorenzo Insigne. Keduanya dianggap cocok untuk mengisi pos gelandang serang dalam skuad racikan Stefano Pioli. 

Dilansir dari Sempre Milan, Rabu (14/7/2021), Insigne dan Berardi bakal diplot sebagai gelandang kiri dan kanan. Sebab, Milan tengah butuh pemain berkualitas untuk dua posisi tersebut.

Rossoneri sendiri sudah kehilangan Hakan Calhanoglu secara gratis. Pemain asal Turki itu biasa ditempatkan sebagai winger kiri oleh Pioli dalam formasi 4-2-3-1. Milan juga butuh satu pemain di posisi sayap kanan, demi mengantisipasi kepergian Samu Castillejo. 

Karena itu, wajar bila Milan mengincar Insigne dan Berardi. Bersama Timnas Italia, Insigne diplot sebagai sayap kiri, sementara Berardi di kanan. 

Lorenzo Insigne (Foto: UEFA)
Lorenzo Insigne (Foto: UEFA)

Pioli sendiri melihat Berardi sebagai pemain yang layak mengisi sayap kanan dalam tim asuhannya. Sedangkan Insigne, dipercaya cocok mengisi posisi yang ditinggalkan Calhanoglu. 

Musim lalu, Berardi mengemas 17 gol dan delapan assist di Liga Italia. Sementara itu, Insigne mencetak 19 gol dan tujuh assist sepanjang musim lalu. 

Halangan terbesar AC Milan adalah dana. Il Diavolo Rosso perlu dana besar untuk memboyong Insigne dari Napoli dan Berardi dari Sassuolo

Menurut laman Transfermarkt, Insigne punya nilai pasar 48 juta euro (setara Rp819 miliar). Sementara itu, Berardi ditaksir berharga 35 juta euro (setara Rp597 miliar). 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1986 seconds [12]