Liga Italia | Detail

AC Milan Asuhan Stefano Pioli Punya Atribut untuk Juara Liga Italia 2021-2022

Andika Rachmansyah
Rabu, 06 Oktober 2021, 13:40 WIB
AC Milan Asuhan Stefano Pioli Punya Atribut untuk Juara Liga Italia 2021-2022
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bersama dengan Brahim Diaz dan Davide Calabria (Foto: Reuters)

PESARO AC Milan dinilai sudah siap untuk merebut gelar juara Liga Italia 2021-2022. Hal ini disampaikan oleh legenda Il Diavolo Rosso, Massimo Ambrosini. Menurutnya, Milan besutan Stefano Pioli sudah memiliki atribut untuk menjadi seorang pemenang.

AC Milan sejatinya membuka awal musimnya dengan tren positif. Sandro Tonali dan kawan-kawan kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 19 poin. Mereka hanya terpaut dua angka saja dengan Napoli yang ada di posisi pertama.

Dari tujuh pertandingan yang telah mereka lakoni, Milan belum merasakan satu kali pun kekalahan. Sebanyak enam laga di antaranya berhasi dilibas dengan kemenangan dan satu sisanya berujung imbang saat melawan Juventus.

Atas tren positif tersebut, Ambrosini yakin kalau Il Diavolo Rosso dapat meraih gelar Scudetto nya di musim ini. Menurutnya, AC Milan memiliki paket komplet, baik dari segi pemain maupun strategi.

“Milan asuhan Pioli benar-benar siap untuk memenangkan kejuaraan,” kata Ambrosini dilansir dari Football Italia, Rabu (6/10/2021).

“Mereka memiliki dua kekuatan, kesadaran akan cara mereka sendiri dan berbagai solusi. Teknik dan taktik, pelatih bisa mengusulkan sesuatu yang baru di setiap pertandingan. AC Milan lebih lengkap dari yang lain,” sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, Ambrosini merupakan mantan pemain kunci AC Milan. Selama berseragam Rossoneri, dirinya berhasil menyumbang dua gelar Liga Champions dan empat Scudetto.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2195 seconds [12]