Liga Inggris | Detail

Absen di Liga Champions Musim Depan, Man United Terancam Gagal Datangkan Frenkie De Jong

Tino Satrio
Jum'at, 13 Mei 2022, 20:45 WIB
Absen di Liga Champions Musim Depan, Man United Terancam Gagal Datangkan Frenkie De Jong 
Penggawa Barcelona, Frenkie De Jong jadi incaran Man United (Foto: REUTERS)

BARCELONA - Rencana Manchester United untuk mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona terancam gagal. Sang pemain kabarnya hanya ingin hengkang ke tim yang tampil di ajang Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Setan Merah disebut memiliki modal bagus untuk menggaet De Jong. Kehadiran sosok Erik Ten Hag di kursi kepelatihan tim diyakini jadi faktor utama untuk memuluskan rencana tersebut.

Tentu saja Ten Hag akan mempermulus upaya pendatangan pemain berusia 25 tahun itu. Sinergi mereka terlihat bagus, setelah bekerja sama dan membawa Ajax ke Semifinal Liga Champions 2018-2019 lalu.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, memperhatikan anak asuhnya berlatih (Foto: Reuters/Pedro Nunes)

Namun kehadiran pelatih kenamaan asal Belanda itu di posisi pelatih kepala The Red Devils belum bisa menjadi faktor kuat untuk membuat De Jong mau berseragam Manchester Merah. Gelandang andalan Blaugrana itu diyakini hanya berkenan bermain untuk klub yang berpartisipasi di Liga Champions. Sementara Man United, dipastikan absen dalam kompetisi bergengsi di Eropa itu pada musim depan.

Ralf Rangnick gagal membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menembus empat besar Liga Inggris musim ini. Meski masih menyisakan dua laga, peroleh poin saat ini tidak akan bisa mengejar Arsenal dan Tottenham yang sedang berjuang di peringkat keempat.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1380 seconds [13]