logo
MotoGP | Detail

Abaikan Pesan Dokter, Aleix Espargaro Fokus Persiapan MotoGP Austria 2022

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 15 Agustus 2022, 10:19 WIB
Abaikan Pesan Dokter, Aleix Espargaro Fokus Persiapan MotoGP Austria 2022
Aleix Espargaro di MotoGP Jerman 2022 (Foto: Twitter)

PEMBALAP tim Aprilia Racing Aleix Espargaro memilih untuk mengabaikan pesan dokter terkait pemulihan cedera. Aleix memutuskan tetap melakukan persiapan MotoGP Austria 2022 meski disarankan dokter untuk lebih banyak beristirahat.

Seperti diketahui, Aleix mengalami patah tulang tumit saat rangkaian balapan di MotoGP Inggris 2022. Tepatnya terjadi karena terjatuh di FP4 balapan yang dihelat di Sirkuit Silverstone, 7 Agustus lalu itu.

Kakinya mengalami bengkak hingga harus dibantu berjalan oleh para staf. Namun dia tetap melanjutkan ke sesi balapan dan bisa finis di peringkat ke-9.

Cedera itu tak memerlukan operasi. Namun Aleix diperintahkan dokternya untuk istirahat paling tidak satu pekan untuk meringankan ototnya kembali.

Namun dalam unggahan Twitter pribadinya, dia tampak tetap melakukan aktivitas fisik seperti biasanya. Mulai dari nge-gym hingga bermain sepeda. Dia pun melayangkan kata-kata yang tampak memotivasinya.

“Mereka bilang saya tidak bisa, apa bedanya apakah itu membantu?, saya pergi dengan cara saya sendiri, saya tidak peduli, saya bermimpi keras dan selain itu, perjuangan saya adalah satu-satunya yang penting,” tulisnya.

Dalam postingan itu Aleix juga membubuhkan foto ketika dia diterapi oleh sang dokter. Namun ada juga soal perjuangannya melawan sakit misalnya kesulitan berdiri dan berlutut.

Aleix pun tampak bersiap-siap menghadapi balapan seri berikutnya yang lebih menantang. Itu adalah MotoGP Austria 2022 yang digelar pada 21 Agustus di Sirkuit Red Bull.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1854 seconds [13]