Liga Italia | Detail

9 Pemainnya Cedera dan Positif Covid-19, Musim Indah AC Milan Berakhir?

Hendry Kurniawan
Rabu, 13 Oktober 2021, 22:11 WIB
9 Pemainnya Cedera dan Positif Covid-19, Musim Indah AC Milan Berakhir?
Skuad AC Milan berkumpul jelang pertandingan (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

MILAN - Sebanyak sembilan pemain dari tim utama AC Milan dipastikan bakal absen bertanding akhir pekan ini dalam lanjutan kompetisi Liga Italia 2021-2022. Pasalnya, para pemain tersebut mengalami cedera dan ada juga yang positif Covid-19.

Laju AC Milan di pentas Liga Italia musim ini sebenarnya cukup mengesankan. Dari tujuh pertandingan yang telah dijalani, Rossoneri mampu menyabet enam kemenangan dan sekali imbang. Berkat hasil tersebut, Milan pun menempati posisi kedua klasemen sementara dengan poin 19.

Tidak hanya itu, ketangguhan skuad asuhan Stefano Pioli tersebut juga sudah terbukti dengan meraih kemenangan atas tim kuat seperti Lazio dan Atalanta. Hasil imbang yang didapat Milan juga mereka peroleh kala melawan Juventus di Allianz Stadium.

Sayangnya musim indah yang dimiliki Milan tersebut berpotensi berakhir karena banyak pemain inti mereka yang mengalami cedera. Kabar paling baru, penjaga gawang andalan mereka, Mike Maignan, harus menjalani operasi setelah merasakan nyeri terus-menerus di pergelangan tangan kirinya.

Minimal Maignan bakal absen selama dua pekan ke depan. Hal ini lantas membuat manajemen Rossoneri bergerak cepat merekrut penjaga gawang baru. Sebab sebelum Maignan cedera, kiper ketiga Milan yakni Alessandro Plizzari sudah terlebih dulu masuk ke ruang perawatan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2206 seconds [12]