Sportainment | Detail

8 Pesepakbola yang Dipanggil Lord oleh Fans

Hafid Fuad
Senin, 06 Juni 2022, 17:44 WIB
8 Pesepakbola yang Dipanggil Lord oleh Fans 
Bek andalan Manchester United, Harry Maguire, meraih gelar Lord karena sering melakukan blunder dalam pertandingan. 

JAKARTA- 8 pesepak bola yang dipanggil lord oleh fans sepak bola jadi bahan seru untuk diperdebatkan. Karena gelar lord oleh netizen sepak bola sering kali sebagai sindiran yang diberikan fans atas kelakuan ajaib para pemain sepak bola klub top. 

Ini khususnya ditujukan kepada para pemain yang bermulut besar namun performanya mengecewakan di lapangan. 

Beberapa gelar lord juga wajib ditambahkan gelar lainnya seperti Paduka atau Yang Mulia sebagai bentuk olok-olok para netizen yang maha benar. Dilansir dari berbagai sumber berikut adalah daftar 8 pesepakbola yang dipanggil lord oleh para fans:

8 pesepak bola yang dipanggil lord oleh fans sepak bola

8. Nicklas Bendtner 

Nicklas Bendtner merupakan pemain Denmark yang memutuskan gantung sepatu pada awal tahun 2021. Dia sudah menganggur sejak Januari 2020 lalu. Terakhir dirinya bermain di klub Norwegia, Rosenborg, dan klub Denmark FC Kopenhagen.

Dia mendapat julukan Lord karena mulut besarnya yang berucap bahwa dirinya adalah striker terhebat. Namun kenyataanya dia justru tampil melempem dan sering dipinjamkan dari Arsenal ke klub lain.

Uniknya saat di Juventus musim 2012/2013, dia ikut berkontribusi meraih scudetto. Walaupun dia hanya berkontribusi dengan bermain 9 kali di Liga Italia.

7. Martin Braithwaite

Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite, berasal dari Denmark. Dia mendapat julukan ‘Lord’ karena dicap sebagai pembelian aneh.
Dirinya pesepak bola yang tidak pernah diperhitungkan tetapi mendadak direkrut sebagai pemain Barcelona. 

Namanya sempat melambung tinggi saat menggantikan peran Lionel Messi yang pindah ke PSG. Dalam beberapa laga dirinya menjadi target man dan sukses mencetak gol walaupun itu bukan merupakan gol dengan teknik tinggi.

6. Dejan Lovren

Dejan Lovren, bek asal Kroasia ini mendapat julukan ‘Lord’ karena mulut besarnya yang sering kontras dengan prestasinya di atas lapangan.

Pada Piala Dunia 2018, mantan bek Liverpool ini dengan lantang menyebut dirinya adalah bek terbaik atau salah satu bek terbaik di dunia usai membawa Kroasia ke final. Pernyataan dia tersebut dinilai terlalu percaya diri.

Kroasia akhirnya gagal meraih gelar juara, Lovren gagal  di laga final. Sebelum, Lovren juga tiga kali gagal di final bersama Liverpool. Pada Liga Champions 2018, Lovren dan Liverpool sukses dihantam Real Madrid.

5. Kepa Arrizabalaga

Di posisi kiper ada nama yang cukup legendaris, Kepa Arrizabalaga, yang mendapat julukan ‘Lord’. Ini tentu karena penampilan buruknya bersama Chelsea sehingga membuat gemas para fans Chelsea.

Karena Kepa merupakan kiper termahal di dunia saat ini. Jadi, karena statusnya yang tinggi tersebut ironis dengan penampilannya yang hobi bikin blunder. 

Dampaknya Chelsea terpaksa mengontrak Edouard Mendy dari Rennes pada September 2020 akibat perangai aneh Kepa. Ini sesuai saran dari direktur teknik Petr Cech.

4. Jesse Lingard

Klub Manchester United memang dihuni banyak Lord. Termasuk Jesse Lingard yang tidak luput dari julukan tersebut. Julukan itu didapatnya karena penampilan yang turun naik bersama Manchester United

Salah satu blunder Jesse Lingard paling fenomenal tercipta dalam Grup F Liga Champions musim 2021-2022. Karena sebuah umpan Lingard yang terlalu pelan membuat Manchester United disingkirkan oleh klub selevel Young Boys.

3. Harry Maguire

Satu lagi dari Manchester United, yaitu bek dan kapten Harry Maguire yang juga mendapat gelar Lord. Sebagai bek termahal dunia, Maguire tampil tidak konsisten dan kerap melakukan hal konyol. Permainannya cenderung aneh dan intinya lebih banyak merugikan timnya.

Masih hangat kejadian saat melawan Norwich City, Maguire menendang kepala satu timnya sendiri, Paul Pogba, hingga berdarah. Ini tentu kejadian yang cukup langka terjadi di klub Manchester United.

2. Phil Jones

Jones diramal Alex Ferguson bakal menjadi salah satu bek terbaik dunia bersama Manchester United. Meski tampil menjanjikan di awal, namun performa Jones langsung melorot tajam. Dia sering membuat blunder konyol sehingga membuat fans harus berlatih kesabaran.

Aksi menggemaskan Phil Jones cukup banyak salah satunya saat membantu kekalahan 1-3 Manchester United dari Manchester City dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford.

Dia terpeleset setelah diperdaya oleh Kevin de Bruyne di kotak penalti. 

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic adalah Lord karena karena rasa percaya dirinya yang sangat tinggi. Meskipun kerap bermain spektakuler tapi kepercayaan dirinya yang terlalu tinggi ini sering jadi bahan pembicaraan netizen bola dan sebagai materi olok-olok.

Salah satunya karena Ibrahimovic sepanjang karirnya belum pernah memenangkan Liga Champions meski kerap bergonta-ganti klub besar. Namun dirinya sering menggunakan istilah God ataupun Sang Singa yang dilahirkan dari Singa, untuk dirinya.

Itu tentu saja jadi materi bully yang baik padanya.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1451 seconds [13]