logo
F1 | Detail

8 Pembalap Rookie Turun di FP1 Abu Dhabi, Red Bull Gantikan Max Verstappen

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 18 November 2022, 16:35 WIB
8 Pembalap Rookie Turun di FP1 Abu Dhabi, Red Bull Gantikan Max Verstappen
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen (Foto: Reuters)

ABU DHABI - Wajah-wajah baru menghiasi sesi latihan bebas pertama (FP1) GP Abu Dhabi 2022. Pasalnya, terdapat delapan pembalap yang mendapat kesempatan untuk mencoba mobil milik pembalap regular.

Sebagian besar tim Formula 1 saat ini sedang balapan dengan waktu. Mereka diwajibkan untuk memberikan pembalap muda mereka kesempaan untuk turun di latihan bebas. Jadilah GP Abu Dhabi dipenuhi pembalap rookie, gun memenuhi kuota yang dibebankan oleh F1.

Hanya saja, tak semua tim menggenapkan dua kesempatan tersebut. Oleh sebab itu, terdapat sejumlah tim yang memanfaatkan FP1 GP Abu Dhabi 2022 untuk menurunkan pembalap muda.

Termasuk salah satunya Max Verstappen yang tidak akan turun di FP1 GP Abu Dhabi 2022. Dia akan memberikan mobilnya ke pembalap asal Selandia Baru, Liam Lawson.

Begitu juga dengan Ferrari. Sebelumnya mereka baru menurunkan pembalap mudanya, Robert Shwartzman, di satu sesi FP1. Kini, dia akan kembali tampil, menggantikan Carlos Sainz Jr.

Tim Alpine juga belum menurunkan pembalap di sesi FP1 untuk kedua kali. Mereka akan kembali menggunakan pembalap yang ada di akademinya, jack Doohan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1831 seconds [12]