Netting | Detail

8 Pasangan Ganda Putra yang akan Bersaing di BWF World Tour Finals 2021, Indonesia Kirim 2 Wakil

Admiraldy Eka Saputra
Selasa, 30 November 2021, 06:00 WIB
8 Pasangan Ganda Putra yang akan Bersaing di BWF World Tour Finals 2021, Indonesia Kirim 2 Wakil
Kevin/Marcus atasi perlawanan Pramudya/Yeremia di perempat final Indonesia Masters 2021 (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

NUSA DUA - Usai tampil di ajang Indonesia Open 2021, sejumlah pebulu tangkis dunia akan berlaga di BWF World Tour Finals 2021, pekan ini. Gelaran World Tour Finals sendiri merupakan penutupan dari turnamen sepanjang 2021.

Dari lima sektor yang dipertandingkan masing-masing hanya ada delapan pemain/pasangan yang akan bertanding di BWF World Tour Finals. Mereka yang lolos adalah pemain/pasangan yang berada di posisi delapan teratas pada perolehan poin sepanjang turnamen tahun ini.

Persaingan di sektor ganda putra menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Indonesia meloloskan dua wakil pada nomor ini melalui pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Marcus/Kevin lolos ke ajang World Tour Finals tahun ini berkat penampilan apik yang mereka tunjukkan sejak berlaga turnamen tur Eropa hingga ajang Indonesia Badminton Festival.

Minions -julukan Marcus/Kevin- berhasil menyabet dua gelar juara dari empat partai final yang mereka mainkan. Sementara itu, Pramudya/Yeremia juga membuat kejutan dengan berhasil lolos ke ajang World Tour Finals 2021.

Pramudya/Yeremia memastikan satu tempat lainnya usai bersaing ketat dengan senior-seniornya seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1054 seconds [13]