Hobi | Detail

8 Game Esport yang Dipertandingkan di SEA Games 2021

Hafid Fuad
Kamis, 07 April 2022, 14:47 WIB
8 Game Esport yang Dipertandingkan di SEA Games 2021
Mobile Legends (Foto: Google Play)

TERDAPAT delapan game esport yang dipertandingkan di SEA Games 2021. Semua game tersebut tentunya sudah akrab dimainkan para gamers di Indonesia.

Esports akan jadi salah satu cabang yang dipertandingkan di SEA Games 2021 pada tanggal 12- 23 Mei 2022 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam. Keputusan itu diambil pada SEAGF Meeting yang diadakan virtual, Selasa (7/12/2021).

Cabang Esports sejatinya sudah resmi dimulai sejak ajang Sea Games 2019 di Filipina lalu. Sementara dalam Asian Games 2018 kategori Esports baru sebatas eksibisi atau belum dipertandingkan. 

Pada Sea Games Vietnam nanti ada 10 medali emas akan diperebutkan di ajang Esports. Sementar di gelaran sebelumnya Indonesia gagal meraih medali emas, dan harus puas dengan dua medali perak.

Lebih lanjut, terdapat delapan game yang akan dipertandingkan dengan sepuluh nomor yang berbeda. Game yang dipertandingkan terdiri dari Mobile Legends, PUBG Mobile (Team), PUBG Mobile (Solo), Free Fire, Arena of Valor, Wild Rift (putra), Wild Rift (putri), League of Legends, FIFA Online 4, dan Cross Fire.

Daftar Game Esport di SEA Games 2021

1. Mobile Legends: Bang Bang 

Mobile Legends Bang Bang (MLBB) merupakan salah satu game Esport yang sudah dipertandingkan di SEA Games 2019. Sehingga ini jadi yang kedua kalinya bagi MLBB akan dipertandingkan di SEA Games. 

Pada tahun 2019 Indonesia berhasil meraih medali perak dari game ini. Sementara medali emas diraih oleh tim Filipina dan medali perunggu diraih oleh tim Malaysia.

2. League of Legends: Wild Rift (Mobile)

Game ini baru dipertandingkan untuk pertama kalinya dalam ajang SEA Games. Informasi resmi SEA Games mengumumkan terdapat kategori untuk tim putra dan tim putri yang dapat diperebutkan untuk game ini.

3. Arena of Valor 

Game Arena of Valor sudah pernah dipertandingkan di SEA Games 2019 sehingga ini akan menjadi yang kedua kalinya dipertandingkan untuk SEA Games.

Dalam SEA Games 2019 di Filipina yang lalu tim Indonesia berhasil meraih medali perak dari Arena of Valor. Sementara medali emas dan perunggu direbut oleh tim Thailand dan Vietnam. 

Anggota tim Indonesia yang meraih perak terdiri dari Farhan Akbari Ardiansyah, Gilang Dwi Falah, Hartanto Lius, Hartawan Muliadi, dan Satria Adi Wiratama.

4. PUBG Mobile

Game PUBG Mobile jadi salah satu game Esports battle royale yang akan dipertandingkan di SEA Games Vietnam. PUBG Mobile akan dipertandingkan untuk pertama kalinya di SEA Games nanti. 

Khusus untuk PUBG Mobile akan dibagi dua kompetisi yaitu khusus individu dan tim. Sehingga sama seperti League of Legends: Wild Rift, akan ada dua medali emas yang akan diperebutkan untuk game ini. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2427 seconds [13]