Hobi | Detail

79 Persen Wanita Merasa Tidak Aman saat Berolahraga

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 27 Mei 2021, 18:25 WIB
79 Persen Wanita Merasa Tidak Aman saat Berolahraga
Pelari asal Wales, Rhiannon Linington-Payne, pernah mengalami pelecehan saat berolahraga. (Foto: Dai Sport)

LONDON - Keamanan dan kenyamanan saat olahraga sangatlah penting. Terutama untuk kaum wanita. Namun, faktanya, menurut penelitian yang dilakukan Sky Sports News dan Women’s Sport Collective baru-baru ini, 79 persen responden wanita menjawab mereka tidak merasa aman saat sedang berolahraga.

Penelitian tersebut menanyakan kepada responden tentang pengalaman mereka saat sedang berolahraga. Sebanyak 43 persen mengaku mereka merasa dilecehkan, sedangkan 7 persen responden mengaku telah mengalami pelecehan seksual.

Tidak hanya  wanita biasa yang pernah mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan tersebut. Beberapa atlet juga mengaku pernah mendapatkan yang tidak menyenangkan, mulai dari penguntitan, hingga pemerkosaan.

Beberapa atlet wanita bersedia untuk membagikan kisahnya. Di antaranya ada mantan atlet Laura Davies, Cathy Brown, Jennifer Stoute, dan Rhiannon Linington-Payne.

Laura Davies yang pernah menjadi pemain golf peringkat pertama dunia pada 1990, mengaku pernah diikuti oleh penguntit.

"Ia berdiri tepat di luar pembatas sementara saya berlatih saat ia memperhatikan saya dengan teropong," katanya kepada Sky Sports News (27/5/2021). Sampai-sampai Laura harus memanggil penjaga untuk mengusir penguntit tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1754 seconds [12]