logo
Hobi | Detail

7 Tips Meningkatkan Motivasi untuk Olahraga Agar Tetap Semangat dan Penuh Energi

Tim Sportstars
Kamis, 04 Agustus 2022, 23:15 WIB
7 Tips Meningkatkan Motivasi untuk Olahraga Agar Tetap Semangat dan Penuh Energi
Tips meningkatkan motivasi untuk olahraga seperti yang dilakukan warga di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/1/2022).

TIPS meningkatkan motivasi untuk olahraga dibutuhkan karena meski penting untuk kesehatan, banyak orang masih malas melakukan aktivitas fisik. Alasannya, tentu saja beragam, mulai dari kesibukan harian atau memang faktor malas. 

Karena itu, peran motivasi dalam berolahraga menjadi bakan perbincangan dan mendapatkan perhatian dari ahli-ahli psikologi olahraga. Prestasi dalam olahraga sama dengan keterampilan yang diperoleh melalui motivasi hingga menyebabkan atlet bergairah dan berlatih keras. 

Motivasi tidak dapat dipisahkan dengan keberhasilan atlet dalam melakukan aktivitas olahraga. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 tips meningkatkan motivasi untuk olahraga yang telah dirangkum oleh Sportstars.id berikut ini:

Tips Meningkatkan Motivasi untuk Olahraga

  1. Kenakan Pakaian Olahraga yang Nyaman

Pakaian merupakan faktor utama penentu kenyamanan saat berolahraga. Hal ini juga dapat meningkatkan motivasi untuk terus dapat berolahraga. Pakaian nyaman dan juga bersih membuat konsentrasi saat olahraga menjadi fokus dan tidak teralihkan.

  1. Lakukan Kegiatan Olahraga Paling Digemari

Saat berolahraga, jangan memulai dengan melakukan sesuatu hal yang tidak disukai apalagi sampai di luar batas kemampuan. Lakukan saja olahraga paling digemari, yang bisa meningkatkan semangat saat berolahraga.

Olahraga di GBK

  1. Olahraga Bersama Teman atau Keluarga

Mengajak rekan berolahraga seperti teman, sahabat, ataupun keluarga sangat membantu untuk meningkatkan motivasi dalam berolahraga. Sebab, kita dapat melakukan aktivitas penyehat badan sembari bersenang-senang seperti bercengkerama atau kegiatan seru lainnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1561 seconds [12]