MotoGP | Detail

7 Rivalitas Rekan MotoGP Terbaik Sepanjang Masa

Tim Sportstars
Selasa, 11 Januari 2022, 16:41 WIB
7 Rivalitas Rekan MotoGP Terbaik Sepanjang Masa
Mick Doohan vs Alex Criville menjadi salah satu rivalitas rekan MotoGP terbaik sepanjang masa.

RIVALITAS rekan MotoGP terbaik yang pernah ada yang berada dalam satu tim rupanya menjadi bagian perjalanan sekaligus penghias dari ajang balap motor tiap tahunnya. Dalam sejarahnya pun, rivalitas tersebut kerap kali terjadi.

Untuk menentukan kemenangan, sang pembalap mengandalkan kemampuan pribadi, mengingat sebagian besar spek motor dan peralatan yang digunakan hampir seluruhnya sama dengan rekan setim. Berikut Sportstars.id telah merangkum 7 rivalitas rekan MotoGP terbaik sepanjang masa:

1) Mick Doohan vs Alex Criville

Rivalitas rekan setim antara Mick Doohan dan Alex Criville dimulai sejak tahun 1994. Kedua pembalap ini bersaing memperebutkan gelar juara tanpa pandang bulu, meski berada di tim yang sama, yakni Honda. Musim 1996 merupakan momen yang tak mungkin bisa dilupakan oleh kedua pembalap tersebut.

Saat itu, Criville hampir memenangi kejuaraan meski pada akhirnya Doohan lah yang keluar sebagai juara dunia. Pada akhir musim, Alex Criville harus puas mengisi posisi runner-up, terpaut 64 poin dengan Mick Doohan.

2) Olivier Jacque vs Shinya Nakano

Olivier Jacque vs Shinya Nakano (Foto: MotoGP.com)

Rivalitas rekan motoGP terbaik berikutnya terjadi pada ajang 250 cc antara Olivier Jacque dengan Shinya Nakano saat keduanya membalap untuk Tech3 Racing.  Musim 2000, Jacque keluar sebagai juara dunia setelah memenangkan GP Australia sekaligus menjadi balapan terakhir dengan selisih 0,014 detik. Pada akhir musim, Olivier Jacque mengemas 279 poin, unggul 7 poin dengan rekan setim Shinya Nakano.

3) Gabor Talmacsi vs Hector Faubel

Rivalitas rekan satu tim terbaik selanjutnya datang dari kelas 125cc pada musim 2007 antara Gabor Talmaschi dan Hector Faubel.Puncak rivalitas antara kedua pembalap ini terjadi pada GP Valencia, yang dimana balapan itu menjadi akhir dari rangkaian seri ajang balap motor tahunan tersebut. 

Gabor Talmacsi vs Hector Faubel (MotoGP.com)

Pada momen itu, Faubel gagal menyalip raihan poin milik Talmaschi meski berhasil memenangkan grand prix, lantaran posisi runner-up yang diamankan Talmaschi sudah cukup membuat dirinya menjadi juara dunia. Gabor Talmaschi pun mengklaim mahkota juara dengan unggul 5 poin atas rekan setimnya, Hector Faubel.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1157 seconds [12]