logo
Netting | Detail

7 Pevoli Putri Indonesia Populer yang Berprestasi: No 1 Ratunya Voli Nasional

Intan Rachmasari
Rabu, 25 Januari 2023, 16:37 WIB
7 Pevoli Putri Indonesia Populer yang Berprestasi: No 1 Ratunya Voli Nasional
Yolla Yuliana atlet voli cantik yang kini membela tim Jakarta Pertamina Fastron (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Setidaknya ada 7 pevoli putri Indonesia populer yang wajib disebut karena berprestasi dengan segudang catatan juara. Terlebih voli saat ini sudah menjadi olahraga favoritnya masyarakat Indonesia. 

Sejauh ini Indonesia banyak memiliki atlet - atlet voli berbakat yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kian populernya olahraga voli di tengah masyarakat, membuat para atletnya tak luput dari perhatian. 

Tak hanya atlet pria, Indonesia juga memiliki deretan atlet voli putri dengan bakat yang luar biasa. Maka dari itu, berikut Sportstars.id akan mengulas 7 pevoli putri Indonesia populer yang berprestasi;

Pevoli Putri Indonesia Populer yang Berprestasi

  1. Nandita Ayu Salsabila 

Nandita Ayu Salsabila (Foto:Instagram @/nanditaayu17)

Nandita Ayu Salsabila adalah seorang atlet voli profesional yang pernah menjadi pemain terbaik pada ajang Proliga 2018. Tak banyak diketahui, Nandita Ayu Salsabila yang akrab disapa Ayu ini merupakan anak dari seorang mantan atlet Indonesia.

Ibunya, Tri Wahyuni, merupakan mantan pemain voli Timnas Indonesia. Nandita yang berposisi sebagai open spike, pertama kali membela Timnas Indonesia pada gelaran SEA Games Myanmar 2013. 

Kemudian di tahun 2016 kembali membela Timnas Indonesia di ajang VTV 2016 dan berhasil dinobatkan Miss Bola Voli. Di Proliga 2017, Nandita tergabung di Jakarta Pertamina Energi. 

  1. Hany Budiarti 

Hany Budiarti (Foto: Instagram)

Hany Budiarti adalah salah satu atlet voli yang dikenal memiliki paras yang cantik. Tak jarang penampilannya banyak membuat penggemarnya jatuh hati. Selain cantik, Hany dikenal dengan kemampuan bermain voli yang tangkas. 

Pemain voli cantik ini dikenal sebagai bidadari Gresik Petrokimia Pupuk. Tak hanya cantik dan handal bermain voli, Hany Budiarti merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara.

Hany Budiarti menjadi bagian dari Timnas Indonesia dan meraih medali perak di ajang SEA Games 2017, medali perunggu di SEA Games 2019, medali perak ASEAN Grand Prix 2019, medali perunggu ASEAN Grand Prix 2022. 

  1. Shintia Alliva Maulidina 

Shintia Alliva Maulidina (Sumber: Instagram)

Shintia Alliva Maulidina adalah pemain voli putri yang menjadi andalan klub voli putri Jakarta BIN di gelaran Proliga 2023. Tak hanya berbakat dalam mengolah bola voli, Shinta juga dikaruniai paras yang cantik. 

Aksinya di arena voli kerap mencuri perhatian para penikmat voli. Pevoli cantik ini baru menginjak usia 19 tahun, namun kemampuannya dalam bermain voli sudah tidak diragukan lagi. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1845 seconds [12]