Sportainment | Detail

7 Pesepakbola Top yang Lahir di Bulan Juni, Messi Masuk Usia ke Berapa?

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 03 Juni 2022, 02:44 WIB
7 Pesepakbola Top yang Lahir di Bulan Juni, Messi Masuk Usia ke Berapa?
Lionel Messi mendapatkan hadiah ultahnya yang jatuh di bulan Juni.

JAKARTA-Pesepakbola top yang lahir di bulan Juni menjadi topik yang sayang untuk dilewatkan. Momen ulang tahun akan selalu menjadi hal yang ditunggu oleh setiap manusia. Tak terkecuali dengan beberapa pemain sepakbola top yang bermain di liga Eropa. 

Beberapa nama seperti Lionel Messi menjadi salah satu nama pesepakbola top yang berulang tahun di bulan Juni. Tak hanya La Pulga, sederet nama pemain lain juga masuk dalam Pesepakbola top yang lahir di bulan Juni.

Berikut ulasan informasi Pesepakbola top yang lahir di bulan Juni berikut ini. 

Deretan Pesepakbola Top yang Lahir di Bulan Juni 

1. Mohamed Salah  

Pesepakbola top yang lahir di bulan Juni pertama diawali dari pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah. Pemain berpaspor Mesir ini berhasil membawa Liverpool meraih banyak trofi dalam beberapa musim ini, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions. 

Diketahui Mohamed Salah lahir di Nagrig, Mesir, pada tanggal 15 Juni 1992. Salah satu prestasi terbaik individunya yakni mampu menjadi top skorer Liga Inggris musim 2021-2022 lalu dengan torehan 23 gol bersama punggawa Tottenham Hotspurs, Son Heung-Min. 

2. Jordan Henderson 

Rekan Mohamed Salah di Liverpool yakni Jordan Henderson ternyata juga lahir di bulan Juni. 
Ia dikenal banyak publik sepakbola setelah menunjukkan performa apiknya bersama Liverpool dan dipercaya menjadi kapten tim. Tak ayal ia juga dipercaya memperkuat timnas Inggris. 

Jordan Henderson lahir di Sunderland, pada tanggal 17 Juni 1990. Ia mampu membawa The Reds menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020 lalu usai berpuasa selama 30 tahun lamanya. 

3. Kevin De Bruyne 

Nama Kevin De Bruyne masuk dalam pemain gelandang terbaik dunia dalam beberapa dekade terakhir. Dia juga mampu membawa Manchester City meraih banyak gelar juara termasuk trofi Liga Inggris musim 2021-2022. 

Kevin De Bruyne lahir di Drogen, Belgia pada tanggal 28 Juni 1991. Di Manchester City ia mampu menjadi gelandang mematikan di bawah asuhan Pep Guardiola. 

4. David Alaba 

Punggawa baru Real Madrid, David Alaba, ternyata lahir pada bulan Juni. Bek andalan berpaspor Austria ini menjadi andalan di lini belakang skuad El Real. Buktinya di musim 2021-2022 ini ia mampu membawa Real Madrid meraih trofi Liga Spanyol dan Liga Champions. 

David Alaba lahir di Wina, Austria, pada tanggal 24 Juni 1992. Sebelum memperkuat Real Madrid, David Alaba juga mencetak prestasi gemilang bersama klub Bayern Munchen. 

5. Lorenzo Insigne 

Nama pesepakbola yang lahir di bulan Juni berikutnya adalah punggawa klub Napoli, Lorenzo Insigne. Pemain berpaspor Italia ini mampu menjelma menjadi striker mematikan bersama timnya Napoli.

Lorenzo Insigne lahir Naples, Italia, pada tanggal 4 Juni 1991. Pemain yang tahun ini genap berumur 30 tahun ini di musim depan akan memperkuat klub Major League Soccer (MLS) bersama klub Toronto FC.

6. Mario Gotze

Nama Mario Gotze menjadi pusat perhatian tatkala ia mampu bermain apik bersama klub Borussia Dortmund. Lantas penampilan apiknya tersebut membuat Bayern Munchen tertarik untuk memboyongnya d musim 2013-2014. 

Mario Gotze lahir di Memmingen, Jerman, pada tanggal 3 Juni 1992. Kini namanya semakin tenggelam di antara pemain top Jerman lainnya. PSV Eindhoven menjadi klub yang diperkuat pemain berusia 29 tahun ini pada musim ini.

7. Lionel Messi

Nama terakhir ditempati salah satu mega bintang sepakbola dunia yakni Lionel Messi. Dia mampu menjadi pemain Argentina pertama yang mampu meraih gelar Ballon D’Or sebanyak 7 kali. 

Lionel Messi lahir di Rosario, Argentina, pada tanggal 24 Juni 1987. Pemain yang tahun ini genap berusia 34 tahun saat ini memperkuat klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain. 

Demikian informasi mengenai pesepakbola top yang lahir di bulan Juni. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan pembaca setia Sportstars tentang dunia sepakbola. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1363 seconds [13]