Sportainment | Detail

7 Pesepakbola Top Dunia yang Hobi Merokok, Siapa Sajakah Pesepakbola Itu?

Wikku D. Nugroho
Minggu, 05 Juni 2022, 03:30 WIB
7 Pesepakbola Top Dunia yang Hobi Merokok, Siapa Sajakah Pesepakbola Itu? 
Zlatan Ibrahimovic dikenal karena kebiasaan buruk merokok (Foto: Reuters)

JAKARTA-Pesepakbola top dunia yang hobi merokok cukup unik untuk dibahas kali ini. Faktor kesehatan merupakan suatu hal yang penting, terutama bagi para pesepakbola. 

Pesepakbola dituntut untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh mereka. Namun apa jadinya kalau ada dari mereka yang merokok?

Pakar medis banyak menyebutkan jika merokok memang tidak baik untuk tubuh. Beberapa nama pesepakbola dunia pun merasa enggan untuk meninggalkan rokok dari hidupnya.

Kira-kira siapa saja ya pesepakbola Top Dunia yang hobi merokok? Berikut Sportstars berikan informasinya. 

Pesepakbola Top Dunia yang Hobi Merokok

1. Zlatan Ibrahimovic

Pesepakbola Top Dunia yang hobi merokok pertama diawali dari bintang sepakbola Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Penyerang andalan AC Milan ini sepanjang karirnya memang sering melakukan kontroversi, baik dengan wasit ataupun pemain lawan. 

Namun kali ini dia tertangkap basah khalayak media terkait ia merokok usai memenangkan Scudetto Serie A beberapa waktu lalu. Bahkan ia dengan bangganya menghisap cerutu di hadapan fans dan para rekannya. 

2. Mario Balotelli

Selain Zlatan Ibrahimovic, ada juga pemain yang sering melakukan kontroversi di karir sepakbolanya. Yap, dia adalah Mario Balotelli. Eks bintang timnas Italia ini memang sering memancing keributan khalayak media. 

Mario Balotelli yang kini merumput dengan klub Adana Demirspor ini pernah ketahuan kebiasaan buruk merokoknya tatkala membela Manchester City beberapa tahun silam. Bahkan ia tak malu mengumbar kebiasaan merokoknya di hadapan orang banyak. 

3. Gianluigi Buffon 

Posisi kiper dalam sepakbola memang tidak terlalu menghabiskan stamina layaknya pemain-pemain di lini lainnya. Beberapa dari kiper ternama pernah kedapatan merokok, salah satunya adalah Gianluigi Buffon. 

Kiper legendaris timnas Italia ini pernah tertangkap kamera sedang merokok di pantai kala menikmati waktu liburan. Nicklas Bendtner, eks rekannya di klub Juventus juga mengakui jika kiper yang kini berusia 42 tahun itu memang sering merokok di ruang ganti pemain. 

4. Wayne Rooney

Selanjutnya ada eks bintang Manchester United, Wayne Rooney. Pemain yang menghabiskan masa karir sepakbolanya bersama tim Setan Merah ini sudah meraih banyak gelar bersama timnya kala itu. Selain menjadi penyerang haus gol, ternyata Wayne Rooney pernah kedapatan merokok. Kebiasaan buruk merokoknya itu pernah ia lakukan tatkala masih berumur 20 tahun. Terkadang ia merokok di sela-sela waktu liburan dan sedang tidak bermain sepakbola. 

5. Mesut Ozil

Eks pemain Real Madrid dan timnas Jerman, Mesut Ozil, ternyata pernah kedapatan merokok. Beberapa khalayak media pernah mengekspos foto sang pemain ketika dirinya sedang asyiknya menikmati sebatang rokok di kala liburan. Namun hingga kini sang pemain tidak begitu jelas masih melanjutkan kebiasaan merokoknya itu atau tidak.

6. Fabio Coentrao

Eks rekan Mesut Ozil di Real Madrid yakni Fabio Coentrao juga memiliki kebiasaan buruk merokok. Pemain berpaspor Portugal ini bahkan pernah tertangkap basah sedang merokok oleh sang pelatih Jose Mourinho.

Lantas, sang pelatih pun memberi hukuman kepada Fabio Coentrao dengan tidak memainkannya selama beberapa laga Real Madrid kala itu. 

7. Zinedine Zidane

Tak hanya pesepakbola, ternyata ada pelatih yang juga hobi merokok. Selain sukses menjadi pesepakbola sukses, Zinedine ZIdane pernah mengantarkan Real Madrid meraih gelar hattrick Liga Champions bersama tim asuhannya yakni Real Madrid. 

Meskipun berprestasi, pria berkepala plontos ini memiliki kebiasaan buruk merokok. Dia pernah kedapatan merokok tatkala masih aktif menjadi pemain maupun pelatih aktif. 

Demikian informasi mengenai pesepakbola top dunia yang hobi merokok. Kira-kira siapa pesepakbola lain lagi yang hobi merokok selain nama di atas? 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1443 seconds [12]