Sportainment | Detail

7 Pesepakbola Muslim Real Madrid, Sukses Antar El Real Tsunami Trofi

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 04 Juni 2022, 06:45 WIB
7 Pesepakbola Muslim Real Madrid, Sukses Antar El Real Tsunami Trofi
Pemain muslim Karim Benzema sangat berkontribusi membawa Real Madrid juara Liga Champions (Foto: REUTERS)

JAKARTA-Pesepakbola muslim Real Madrid jadi penting dibahas usai Real Madrid memastikan gelar juara Liga Champions yang ke 14 dalam sejarah klub. Beberapa pemain beragama Islam turut berkontribusi besar bagi kesuksesan El Real sejauh ini. 

Dalam sejarah Real Madrid, memang kerap memakai jasa pesepakbola muslim terbaik di seluruh penjuru dunia. Tercatat nama-nama seperti Karim Benzema dan beberapa lainnya sukses bawa Real Madrid merengkuh banyak trofi.

Berikut Sportstars tampilkan informasi pesepakbola muslim Real Madrid. 

Daftar Pesepakbola Muslim Real Madrid

1. Karim Benzema 

Pesepakbola muslim Real Madrid diawali dari nama Karim Benzema. Pesepakbola berpaspor Prancis ini sudah merengkuh berbagai gelar bergengsi untuk klub Real Madrid sejak didatangkan pada musim 2009 silam. 

Selain berprestasi, Karim Benzema juga dikenal sebagai pesepakbola muslim yang taat. Hal ini diperkuat dengan seringnya ia menjalankan ibadah umroh di tanah suci Mekkah. Sudah banyak foto yang beredar di media massa terkait ibadah umroh Karim Benzema. 

2. Ferland Mendy 

Ferland Mendy menjadi bek sayap andalan di skuad Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti di musim 2021-2022 ini. Nama Ferland Mendy mencuat setelah tampil apik dengan klub Ligue 1, Lyon, beberapa musim lalu. 

Kepribadian Ferland Mendy sebagai seorang muslim dibuktikan dengan perilaku santunnya selama ini. Kepribadiannya yang santun dan rendah hati membuat karir sepakbolanya meroket dalam beberapa tahun ini. 

3. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menjadi pesepakbola terbaik dunia yang beragama islam usai berhasil mengantarkan timnas Prancis juara di Piala Dunia 1998 silam. Selain itu ia juga bermain apik bersama klub Juventus dan Real Madrid di era 2000 an. 

Selain sukses menjadi pemain, Zinedine Zidane juga menjadi pelatih terbaik di dunia usai mengantarkan klub Real Madrid merengkuh juara hattrick Liga Champions. 

4. Mesut Ozil

Nama pemain muslim yang pernah memperkuat Real Madrid adalah Mesut Ozil. Pemain berkebangsaan Jerman ini diketahui memiliki darah keturunan muslim Turki dari kedua orang tuanya. 

Di timnas Jerman pun Mesut Ozil pernah mengantarkan De Panzer meraih gelar Piala Dunia Brasil 2014. Selain Real Madrid,  tercatat beberapa klub pernah diperkuat olehnya antara lain Werder Bremen dan Arsenal.

5. Achraf Hakimi

Tercatat nama Achraf Hakimi merupakan pemain didikan asli Akademi Real Madrid Castilla di musim 2015 hingga 2017. Namun di El Real ia tidak mendapatkan banyak menit bermain dan memilih hengkang ke Inter Milan. Di Inter Milan ia mampu meraih gelar Scudetto di musim 2020-2021.

Pemain muslim keturunan Maroko ini memilih hengkang ke klub kaya raya Ligue 1, Paris Saint-Germain di musim 2021 lalu. 

6. Sami Khedira

Sami Khedira menjadi pemain andalan di lini tengah Real Madrid ketika diasuh oleh Jose Mourinho. Bersama El Real, pemain Jerman beragama Islam ini turut membantu timnya meraih beberapa gelar bergengsi seperti Liga Spanyol, Copa Del Rey dan Liga Champions. 

Di Real Madrid, Sami Khedira hanya bertahan selama 5 musim. Ia kemudian memilih hengkang ke klub Juventus di musim 2015 silam. 

7. Antonio Rudiger

Pemain terakhir yang beragama Islam di Real Madrid adalah Antonio Rudiger. Pemain berpaspor Jerman ini menjadi salah satu rekrutan anyar yang didatangkan secara gratis dari klub Chelsea di musim 2022 ini.

Antonio Rudiger memang dikenal sebagai pesepakbola dunia yang beragama islam. Hal ini diketahui dari postingan foto di twitter pribadinya terkait perayaan hari raya idul fitri bersama keluarganya beberapa tahun silam.  

Demikian informasi mengenai Pesepakbola muslim Real Madrid. Patut kita tunggu kontribusi dan prestasi pemain muslim Real Madrid di atas pada musim mendatang. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1358 seconds [12]