logo
Ragam Lainnya | Detail

Cobain 7 Olahraga Ringan Saat Traveling, untuk Menjaga Tubuh Tetap Fit

Intan Rachmasari
Kamis, 08 September 2022, 22:59 WIB
Cobain 7 Olahraga Ringan Saat Traveling, untuk Menjaga Tubuh Tetap Fit
Olahraga Renang (Foto: Reuters)

JAKARTA - 7 olahraga ringan saat traveling menjadi jawaban untuk tubuh tetap fit saat sedang liburan. Traveling bukan menjadi alasan untuk melupakan olahraga, pasalnya ada beberapa jenis olahraga yang tetap bisa dilakukan walaupun sedang traveling.

Untuk menjaga tubuh tetap fit saat traveling olahraga ringan menjadi solusinya. Olahraga ringan akan membantu otot-otot kamu lebih lemas, sehingga membuat otot tubuh menjadi jadi lebih rileks. 

Berikut Sportstars.id akan berikan rekomendasi 7 olahraga ringan yang bisa dilakukan saat traveling untuk menjaga tubuh tetap fit;

7 Olahraga Ringan Saat Traveling, untuk Menjaga Tubuh Tetap Fit

  1. Jogging 

Perbedaan antara jalan dengan lari salah satunya dari pijakan kaki saat melakukan aktivitas. (Foto: Reuters)

Jogging adalah salah satu kegiatan olahraga yang paling mudah dilakukan bahkan saat sedang traveling. Olahraga ini hanya bermodalkan kekuatan kaki untuk berlari dengan tempo yang ringan.

Jogging adalah jenis olahraga yang dapat memberikan banyak manfaat, meskipun terkesan ringan. 

Jogging bisa dilakukan dimana saja tanpa memerlukan adanya alat penunjang tertentu. Kegiatan ini juga diketahui berdampak besar untuk membakar kadar kalori dalam tubuh. Rutin melakukan jogging akan efektif menjaga kesehatan. 

  1. Berenang 

Berenang juga menjadi salah satu olahraga yang bisa dilakukan saat traveling. Biasanya tempat penginapan saat liburan banyak menyediakan fasilitas kolam renang. Sebagai wisatawan kita bisa memanfaatkan fasilitas tersebut. 

Kegiatan renang yang terfokus pada gerakan gerakan tubuh juga dapat mengalihkan perhatian kita dari beberapa masalah yang menyebabkan stres.

Tidak mengeluarkan keringat, namun dapat membakar sebanyak 840 kalori setiap satu jam. Gerakan dalam olahraga renang membutuhkan energi yang banyak sehingga pembakaran kalori dapat terjadi.

  1. Yoga

Posisi lotus dalam yoga (Sumber: Instagram)

Olahraga yoga dikenal sebagai yang bisa dilakukan sendiri dimana saja, sehingga tidak membutuhkan tempat  khusus ataupun alat penunjang lainnya.

Dalam olahraga ini sangat dibutuhkan keseriusan dan ketenangan untuk berlatih meditasi, latihan pernapasan dan latihan tubuh. 

  1. Jumping Jack

Jumping Jacks (Foto: asitisnutrition.com)

Jumping jack adalah jenis olahraga ringan yang paling mudah dilakukan dimana saja tanpa membutuhkan alat bantuan, sehingga olahraga ini bisa dilakukan di sela sela waktu traveling.

Gerakan yang dilakukan dalam jumping jack dapat melatih kekuatan jantung, paru-paru, dan otot dalam waktu bersamaan. 

  1. Push Up 

Push Up adalah jenis olahraga tanpa alat yang mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun. Push up dikenal sebagai gerakan olahraga yang dapat membantu  mengencangkan otot bagian paha dan bagian lengan. 

  1. Sit Up

Sama seperti push up, sit up juga merupakan olahraga yang tanpa memerlukan alat untuk pelaksanaanya. Gerakan dari sit up ini bermanfaat untuk membantu mengencangkan otot otot bagian perut. Sehingga sit up adalah jenis olahraga yang sangat awam dilakukan.

  1. Naik Turun Tangga

Naik turun tangga  (Sumber: Instagram)

Jenis olahraga ini adalah jenis olahraga yang paling mungkin dilakukan oleh semua orang. Tanpa memerlukan alat, olahraga ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Hanya memanfaatkan anak tangga yang ada di hotel, olahraga ini bisa dengan mudah dilakukan. Naik turun tangga juga bermanfaat untuk membakar kalori dalam tubuh. 

Demikian informasi mengenai 7 olahraga ringan saat traveling untuk menjaga tubuh tetap fit. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1682 seconds [12]