Ragam Lainnya | Detail

7 Olahraga dengan Hadiah Terbesar di Dunia, Mana yang Terbesar?

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 03 Juni 2022, 22:43 WIB
7 Olahraga dengan Hadiah Terbesar di Dunia, Mana yang Terbesar?
Piala Dunia adalah salah satu kompetisi olahraga yang menawarkan hadiah luar biasa besar (FOTO: Reuters).

JAKARTA-Olahraga dengan hadiah terbesar di dunia merupakan topik seru. Dalam beberapa waktu terakhir, seluruh cabang olahraga selalu mengadakan kompetisi-kompetisi bergengsi. Dikatakan bergengsi karena imbalan hadiahnya bukan main besarnya.

Sehingga beberapa atlet maupun klub olahraga rela melakukan segalanya untuk bisa meraih hadiah dalam kompetisi olahraga bergengsi. Sebut saja kompetisi bola Liga Champions yang terkenal sebagai salah satu kompetisi olahraga yang menawarkan banyak uang.

Beberapa kompetisi lain juga masuk dalam olahraga dengan hadiah terbesar di dunia. Berikut akan ditampilkan informasinya. 

Olahraga dengan Hadiah Terbesar di Dunia

1. Piala Dunia Dubai

Pertama adalah pacuan kuda dunia yakni Piala Dunia Dubai. Diketahui jika turnamen pacuan kuda terbesar di dunia ini didanai oleh konglomerat asal Uni Emirat Arab yakni Perdana Menteri Sheikh Mohammed.

Hadiah yang ditawarkan dalam perlombaan selama 11 hari ini adalah USD27 Juta atau sekitar Rp263,44 Miliar. Adapun sang juara akan pulang dengan membawa hadiah USD10 Juta atau Rp97,5 Miliar.

2. Golf Piala FedEx

Kompetisi dengan hadiah terbesar selanjutnya adalah Golf Piala FedEX. Kompetisi ini merupakan salah satu yang bergengsi di olahraga golf dunia. Kompetisi ini biasa diadakan di Amerika Serikat, Asia, Kanada dan Meksiko. 

Adapun total hadiah Golf Piala FedEX ini ada di angka USD35 Juta atau Rp 341,5 miliar, sang juara berhak mendapatkan USD10 Juta Rp97,5 miliar.

3. World Series 

Olahraga bisbol ternyata memiliki kompetisi yang menghadiahkan total hadiah selangit yakni kompetisi World Series. Kompetisi ini mempertemukan juara American League dan National League di kejuaraan bisbol di tanah Amerika. 

Total hadiah yang ditawarkan ada di angka USD23,5 Juta atau Rp 229,29 miliar. Sedangkan sang juara mendapatkan hadiah USD377.000 atau Rp 3,68 miliar.

4. Super Bowl

NFL (National Football League) merupakan salah satu kompetisi olahraga terbesar di Amerika Serikat. Salah satu kompetisi yang sering menyita perhatian adalah Super Bowl. 

Setiap pemain akan mendapatkan total hadiah USD169,000 atau Rp 2,45 Miliar. Pemain yang kalah pun juga akan mendapatkan hadiah sebesar USD73.000 atau Rp1,07 Miliar. Jumlah hadiah selalu meningkat setiap tahunnya. 

5. Kejuaraan Poker Dunia

Kejuaraan poker dunia menjadi salah satu kompetisi yang menawarkan hadiah terbesar abad ini. Adapun Antonio “The Magician” Esfandiari, pemain poker dunia mendapatkan total hadiah tak kurang dari USD18,3 Juta atau Rp178,55 Miliar. 

Adapun total hadiah yang ditawarkan kejuaraan poker dunia ini adalah USD42.6 Juta atau Rp415, 64 Miliar.

6. UEFA Champions League

Sebuah kompetisi olahraga bergengsi adalah UEFA Champions League. Hadiah totalnta tak kalah menggiurkan. UEFA selaku panitia penyelenggara menawarkan total hadiah hingga USD42,6 Juta atau Rp415,64 miliar kepada pemenang.

7. Piala Dunia

Kompetisi olahraga dengan hadiah terbesar yang terakhir adalah Piala Dunia. Gelaran sepakbola terakbar 4 tahunan ini menjadi yang teratas yang menawarkan total hadiah. 

Dalam edisi terakhir Piala Dunia 2018, timnas Prancis berhak mendapatkan total hadiah sebesar USD39 Juta atau Rp571,4 miliar. Jika ditotal hadiah yang didapatkan menembus USD400 Juta atau mencapai Rp5,8 triliun.

Demikian informasi mengenai olahraga dengan hadiah terbesar di dunia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars mengenai seluruh cabang olahraga di dunia.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1421 seconds [13]