logo
Hobi | Detail

Simak 7 Manfaat Olahraga Pull Up

Wikku D. Nugroho
Rabu, 03 Agustus 2022, 02:16 WIB
Simak 7 Manfaat Olahraga Pull Up
Memperkuat otot lengan dan bahu adalah beberapa manfaat dari pull up (Foto: military)

JAKARTA-Manfaat olahraga pull up menarik untuk diulas kali ini. Pull up menjadi salah satu gerakan olahraga yang sangat populer untuk membentuk tubuh seseorang.

Karena gerakan pull up adalah bentuk latihan kekuatan yang efektif untuk membentuk otot lengan dan tubuh bagian atas. Adapun untuk melakukan gerakan pull up ini seseorang hanya membutuhkan tiang pull up atau pull bar.

Selanjutnya yang dibutuhkan adalah menggantungkan badan di antara pull bar tersebut. Lalu, angkat dan turunkan badan secara perlahan dan berulang-ulang.

Namun gerakan pull up juga memiliki manfaat yang banyak tidak diketahui banyak orang. Berikut ini Sportstars.id akan mengulas manfaat olahraga pull up;

Pull Up (Sumber: Instagram)

Manfaat Olahraga Pull Up 

  1. Memperkuat Otot Lengan dan Bahu

Daftar manfaat olahraga pull up diawali memperkuat otot lengan dan bahu. Gerakan pull up berpusat pada kekuatan kedua bagian tubuh tersebut. Untuk membentuk otot lengan dan bahu, Anda diharuskan untuk rutin melakukan pull up setidaknya tiga kali dalam seminggu dengan repetisi yang singkat.

  1. Meningkatkan Kekuatan Genggaman Tangan

Pull up juga mengutamakan kekuatan genggaman tangan. Diperlukan genggaman tangan yang kuat untuk melakukan pull up. Jika melakukan pull up secara rutin, maka Anda akan mendapatkan genggaman tangan yang kuat. Hal itu akan membantu Anda untuk melakukan olahraga lain seperti bulu tangkis, golf dan olahraga lainnya. 

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Dilansir dari informasi kesehatan, menyebutkan jika pull up dapat menjaga kesehatan tulang. Untuk mendapatkan kesehatan tulang yang baik, maka rutinkan latihan pull tiga hingga lima kali dalam seminggu. 

  1. Menjaga Berat Badan Ideal

Pull up juga bisa dapat menjaga berat badan agar tetap ideal. Gerakan pull up dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan proses pembakaran kalori. Hal itu akan membuat berat badan Anda menjadi tetap ideal. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1590 seconds [13]