logo
Liga Inggris | Detail

7 Kandidat Top Skor Liga Inggris 2022-2023, Siapa Saja Mereka?

Wikku D. Nugroho
Rabu, 03 Agustus 2022, 14:10 WIB
7 Kandidat Top Skor Liga Inggris 2022-2023, Siapa Saja Mereka?
Dua striker anyar di Liga Inggris Darwin Nunez dan Erling Haaland akan saling beradu jumlah gol.

JAKARTA-Kandidat top skor Liga Inggris 2022-2023 sangat ramai diperdebatkan netizen. Terlebih lagi, Liga Inggris musim baru sebentar lagi akan bergulir. Kompetisi sepak bola di negeri Ratu Elizabeth ini akan mulai digelar pada 6 Agustus 2022.

Di masa jelang kompetisi dimulai, banyak pecinta Liga Inggris yang memprediksi pemain mana yang akan meraih gelar top skor. Son Heung-min adalah salah satu pemain yang digadang-gadang akan menjadi top skor.

Selain dia, pemain mana lagi yang masuk daftar kandidat top skor Liga Inggris 2022-2023? Berikut Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya;

Kandidat Top Skor Liga Inggris 2022-2023

  1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Kandidat top skor Liga Inggris 2022-2023 diawali dari nama Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 ini, musim lalu berhasil menorehkan setidaknya 18 gol. 

Di tengah berita CR7 akan hengkang memang berhembus kencang akhir-akhir ini. Namun beberapa waktu lalu, ia muncul melakoni laga pramusim melawan Rayo Vallecano. Tentu saja insting dan ketajaman CR7 akan sangat dibutuhkan pelatih anyar Manchester United, Erik ten-hag.

  1. Darwin Nunez

Selanjutnya ada nama rekrutan anyar Liverpool, Darwin Nunez. Pemain berkebangsaan Uruguay ini didatangkan dari Benfica. Adapun dana sekitar 100 Juta Euro atau Rp1,5 Triliun yang harus dikeluarkan Liverpool untuk menebus Darwin Nunez. 

Dia didatangkan untuk menggantikan Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen. Kala memperkuat Benfica, Darwin Nunez berhasil menorehkan 47 gol dan 16 assist.

  1. Son Heung-min

Son Heung-min Topskor Liga Inggris

Son Heung-min memiliki modal kuat untuk meraih gelar top skor musim ini. Pemain asal Korea Selatan ini mencetak 23 gol di Liga Inggris musim lalu. Raihan golnya itu sama dengan jumlah gol penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Dipastikan untuk musim yang baru ini Son Heung-min akan tampil menggila bersama Spurs di bawah asuhan Antonio Conte.

  1. Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi pemain andalan Liverpool di beberapa musim ini. Di Liga Inggris musim lalu, pemain asal Mesir ini mencatatkan 23 gol. 
Jumlah gol itu sama dengan punggawa Spurs, Son Heung-min. Kedua pemain itu akhirnya dinobatkan sebagai top skor Liga Inggris musim lalu. 

  1. Erling Haaland

Berikutnya dalam daftar ini ada nama Erling Haaland. Penyerang berusia 22 tahun ini didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 Juta Euro atau Rp912 Miliar. 

Memang Erling Haaland menjadi komoditi terpanas sepak bola. Buktinya Erling Haaland tampil trengginas di lini depan RB Salzburg dan Borussia Dortmund. Dia didatangkan untuk gantikan Gabriel Jesus yang hengkang ke Arsenal.

  1. Harry Kane

Harry Kane menjadi mesin gol Spurs di beberapa musim ini. Penyerang sekaligus kapten timnas Inggris ini berhasil menjadi top skor Liga Inggris di musim 2015/16, 2016/17, dan 2020/21.

Di musim lalu, Harry Kane berhasil membukukan 27 gol dari 50 laga yang dimainkan bersama Spurs di semua kompetisi.

  1. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus cetak gol untuk Arsenal (Foto: Twitter/Arsenal)

Terakhir ada nama rekrutan anyar Arsenal, Gabriel Jesus. Dia akan menetap di Emirates Stadium sampai lima tahun ke depan. Sebelumnya Gabriel Jesus berhasil menorehkan 95 gol dari 236 laga bersama Manchester City.

Tentu saja dia akan menjadi andalan di lini depan The Gunners. Usai mesin gol mereka, Alexandre Lacazette, hengkang ke Olympique Lyon. 

Demikian informasi yang telah diulas Sporstars.id mengenai kandidat top skor Liga Inggris 2022-2023. Menarik ditunggu pemain mana 
yang akan keluar sebagai top skor Liga Inggris musim ini. 

   


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1730 seconds [13]