logo
Netting | Detail

7 Julukan Para Pebulu Tangkis Indonesia, The Minions Hingga Pengantin Olimpiade

Intan Rachmasari
Sabtu, 17 September 2022, 12:30 WIB
7 Julukan Para Pebulu Tangkis Indonesia, The Minions Hingga Pengantin Olimpiade
The Minions diberikan untuk Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

JAKARTA - Lihat 7 julukan para pebulu tangkis Indonesia yang diberikan para penggemarnya sesuai ciri khasnya. Bulu tangkis Indonesia memang selalu melahirkan atlet terbaik yang sangat dipandang di kancah internasional. 

Catatan prestasi yang membanggakan berhasil diraih para pebulu tangkis Indonesia, Tak heran jika namanya terukir sebagai legenda. Selain tersemat gelar ‘Sang Juara’ di ujung namanya, pebulu tangkis ini juga memiliki julukan sebagai apresiasi dari para pendukung. 

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas 7 julukan para pebulu tangkis Indonesia. Berikut informasinya ; 

Julukan Para Pebulu Tangkis Indonesia

  1. The Magnificent Seven

Legenda bulu tangkis Indonesia Tjun Tjun (Foto:Badminton Indonesia)

Julukan ini sangat pantas diberikan kepada legenda bulu tangkis Indonesia. Berisikan 7 orang, ada nama Rudi Hartono, Liem Swie King, Tjun Tjun, Johan Wahyudi, Christian Hadinata, Iie Sumirat dan Ade Tjandra. Kiprah mereka sangat pantas untuk diberikan julukan The Magnificent Seven.

Tujuh tokoh ini disebut sebut sebagai pilar dari kemajuan bulu tangkis Indonesia saat ini. Pada masa kejayaannya, para legenda ini dikenal sebagai yang tak tertandingi.

Ketujuhnya terbukti berhasil tampil paripurna di kancah bulu tangkis internasional untuk mengharumkan nama bangsa. 

  1. The King of Smash 

Siapa yang tidak mengenal Liem Swie King? Maestro bulu tangkis dijuluki sebagai The King of Smash berkat aksinya yang luar biasa. Saat masih aktif bermain bulu tangkis, Liem Swie King dikenal dengan aksi Jumping Smash yang dikenal mematikan.

Siapapun yang pernah menyaksikan penampilan sang legenda pasti setuju dengan julukan yang diberikan. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1516 seconds [12]