Hobi | Detail

7 Jenis Olahraga saat Puasa Beserta Manfaatnya

Hafid Fuad
Selasa, 05 April 2022, 03:15 WIB
7 Jenis Olahraga saat Puasa Beserta Manfaatnya
Yoga merupakan salah satu jenis olahraga saat puasa (Foto: Yogapedia)

JAKARTA - Berikut adalah 7 jenis olahraga saat puasa beserta manfaatnya yang penting untuk diketahui. Meski kita sedang berpuasa, bukan berarti tubuh otomatis tidak aktif dan tidak boleh berolahraga. 

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bila saat momen puasa, glikogen atau karbohidrat yang disimpan kemungkinan besar akan habis. Sehingga ini adalah kesempatan tubuh untuk membakar lebih banyak lemak daripada biasanya. 

Namun yang terpenting adalah intensitas olahraga saat puasa harus dikurangi untuk mencegah terjadinya dehidrasi. Beberapa olahraga berikut ini masih bisa dilakukan saat berpuasa.

Berikut Sportstars telah merangkum jenis-jenis olahraga saat berpuasa dan manfaatnya.

Jenis Olahraga Saat Puasa

Jalan Cepat 

Jalan cepat bisa menjadi alternatif olahraga ringan yang baik untuk menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa. Jalan cepat bisa dilakukan selama kurang lebih 30 menit. Lakukan olahraga jalan cepat saat menjelang berbuka.

Jogging Ringan/Treadmill

Olahraga satu ini merupakan salah satu yang ramai peminat di saat puasa. Karena memiliki banyak kelebihan seperti membantu metabolisme tubuh dan membantu detoxifikasi tubuh. Bisa juga dilakukan bila memiliki alat olahraga lari di rumah sendiri. 

Yoga

Kegiatan yang satu ini terkenal karena menjaga pikiran tetap tenang di tengah kesibukan. Keunggulan dari Yoga adalah berfokus pada teknik pernapasan yang otomatis menambah suplai oksigen ke seluruh jaringan dan menyeimbangkan produksi hormon.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1392 seconds [13]