logo
Ragam Lainnya | Detail

Buktikan Khasiat 7 Gerakan Olahraga Ringan di Kantor

Intan Rachmasari
Selasa, 10 Januari 2023, 00:17 WIB
Buktikan Khasiat 7 Gerakan Olahraga Ringan di Kantor
Sit up menjadi salah satu olahraga ringan yang mudah dilakukan (Foto: Lemonilo.com)

JAKARTA - Sebanyak 7 gerakan olahraga ringan di kantor menjadi solusi untuk tetap berolahraga di tengah tengah jadwal yang padat. Nyatanya olahraga memang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. 

Olahraga merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental seseorang. Semakin rutin seseorang melakukan olahraga maka kesehatan tubuhnya akan semakin terjaga. 

Banyak orang yang ingin melakukan kegiatan olahraga tapi terhambat beberapa kendala. Tak jarang seseorang tidak memiliki waktu untuk melakukan olahraga di pusat kebugaran seperti gym atau sanggar olahraga.

Sehingga banyak dari mereka yang melakukan olahraga dimana saja termasuk kantor. Berikut Sportstars.id akan berikan 7 gerakan olahraga ringan di kantor; 

Gerakan Olahraga Ringan di Kantor

  1. Jumping Jack

Jumping Jacks (Foto: asitisnutrition.com)

Jumping jack adalah jenis olahraga ringan yang paling mudah dilakukan di kantor. Gerakan yang dilakukan dalam jumping jack dapat melatih kekuatan jantung, paru-paru, dan otot dalam waktu bersamaan. 

  1. Push Up 

Artis peran Andrea Dian melakukan satu dari macam macam Gerakan sit up (Foto: IG andreadianbimo)

Push Up adalah jenis olahraga tanpa alat yang mudah dilakukan dimanapun dan kapanpun. Push up dikenal sebagai gerakan olahraga yang dapat membantu  mengencangkan otot bagian paha dan bagian lengan. 

  1. Sit Up

Macam Macam Gerakan Sit Up dan Fungsinya perlu diketahui untuk mendapatkan hasil maksimal. (foto: timesofindia)

Sama seperti push up, sit up juga merupakan olahraga yang tanpa memerlukan alat untuk pelaksanaanya. Gerakan dari sit up ini bermanfaat untuk membantu mengencangkan otot otot bagian perut. Sehingga sit up adalah jenis olahraga yang sangat awam dilakukan.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1811 seconds [12]