logo
Ragam Lainnya | Detail

7 Gerakan HIIT Cardio Bisa Dilakukan di Rumah, Bikin Badan Langsing

Intan Rachmasari
Jum'at, 13 Januari 2023, 18:54 WIB
7 Gerakan HIIT Cardio Bisa Dilakukan di Rumah, Bikin Badan Langsing
Olahraga HIIT Cardio bisa dilakukan dimana saja, termasuk di rumah dan berdampak signifikan (Foto: runsmartonline.com).

JAKARTA - Setidaknya ada 7 gerakan HIIT cardio yang bisa dilakukan di rumah. Olahraga singkat ini terbukti efektif untuk mengurangi jumlah kalori dalam tubuh seseorang. 

HIIT Cardio adalah olahraga singkat dengan intensitas tinggi yang berdampak besar untuk kesehatan tubuh. Olahraga ini biasanya dilakukan selama 20 - 30 menit saja, dan diselingi waktu istirahat untuk memulihkan kondisi tubuh. 

Ada banyak keuntungan yang didapatkan apabila seseorang rutin melakukan HIIT Cardio. Selain itu HIIT Cardio bisa dilakukan dimana saja, termasuk di rumah. Berikut Sportstars.id akan berikan 7 gerakan HIIT Cardio yang bisa dilakukan di rumah;

Gerakan HIIT Cardio Bisa Dilakukan di Rumah

  1. Burpees 

Burpees (Sumber: Instagram)

Burpee adalah salah satu gerakan kombinasi yang terdiri dari gerakan plank dan push-up lalu diikuti dengan lompatan di udara yang dilakukan tanpa jeda dalam satu rangkaian. 

Burpees memiliki manfaat untuk membakar lemak pada bagian perut apabila dilakukan secara rutin dan konsisten. Selain itu juga burpees dapat mengencangkan otot otot perut yang berdampak baik pada metabolisme tubuh. 

  1. Plank 

Plank cara membentuk sixpack dalam 1 minggu di rumah.

Gerakan plank banyak memanfaatkan gerakan otot otot pada bagian perut. Rutin melakukan plank akan berdampak terbakarnya lemak jenuh yang menjadi penyebab perut buncit. 

Selain dapat membakar lemak pada bagian perut, plank juga bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan kelenturan tubuh. Gerakan plank juga memiliki berbagai macam variasi dengan fungsi yang berbeda.

  1. Sit Up 

Macam Macam Gerakan Sit Up dan Fungsinya perlu diketahui untuk mendapatkan hasil maksimal. (foto: timesofindia)

Sit up adalah gerakan HIIT Cardio yang bisa dilakukan di rumah. Meskipun terkesan sederhana, sit up memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Rutin melakukan sit up dapat mengencangkan otot otot tubuh, terutama otot perut.

Sit up juga dapat membantu memperbaiki kesehatan pernapasan perut. Sit-up juga dapat dilakukan sebagai latihan  inti untuk mengencangkan dan meratakan perut Anda.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3686 seconds [12]