logo
Ragam Lainnya | Detail

7 Gerakan Abs Workout Terbaik dan Paling Efektif, Sudah Terbukti Dimana-Mana

Intan Rachmasari
Rabu, 18 Januari 2023, 13:08 WIB
7 Gerakan Abs Workout Terbaik dan Paling Efektif, Sudah Terbukti Dimana-Mana
Salah satu gerakan mudah untuk mengecilkan perut adalah crunches (Foto: Marca)

JAKARTA - Setidaknya ada 7 gerakan abs workout terbaik dan paling efektif yang bisa dilakukan untuk membuat perut lebih ideal. Tubuh ideal dengan bentuk perut yang indah memang menjadi dambaan banyak orang. 

Penumpukan lemak pada perut ini merupakan hasil dari beberapa pola hidup yang dijalankan seseorang. Mulai dari asupan kalori harian yang berlebih, pola tidur yang tidak teratur, stres berkepanjangan atau bahkan kondisi kesehatan tertentu seperti obesitas. 

Sehingga banyak orang yang berusaha untuk melakukan abs workout untuk memperindah bentuk perut dan menghilangkan lemak. Berikut Sportstars.id akan mengulas 7 gerakan abs workout terbaik dan paling efektif;

Gerakan Abs Workout Terbaik dan Paling Efektif

  1. Crunches 

Crunches (Sumber: Instagram)

Gerakan ini hampir mirip dengan gerakan sit-up , hanya saja gerakan ini hanya perlu menggerakan bagian tubuh bagian atas seperti bahu dan kepala. Posisikan badan berbaring di atas matras, letakan tangan di atas paha.

Setelah itu, angkat kepala dan bahu ke atas sambil menghembuskan nafas. Tahan posisi ini hingga beberapa detik sebelum kembali ke posisi awal. Untuk hasil maksimal lakukan latihan ini 10 -12 kali.

  1. Bicycle Crunch

Gerakan Bicycle Crunch (Sumber: Instagram)

Posisi latihan ini mirip seperti kita sedang mengendarai sepeda. Posisikan badan berbaring di atas matras. Letakan kedua tangan di samping kepala. Tekuk kaki kiri hingga bertemu dengan siku sebelah kanan. Pastikan kaki kanan posisi lurus dan mengambang. Begitu sebaliknya. 

  1. Flutter Kicks 

Flutter Kicks Workout (Sumber: Instagram)

Posisikan tubuh terlentang hingga punggung menyentuh matras yoga. Angkat kaki ke atas dan ke bawah secara bergantian. Untuk memaksimalkan gerakan ini, usahakan kaki jangan menyentuh matras dan fokus kencangkan otot perut. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1754 seconds [12]