MotoGP | Detail

7 Fakta Menarik MotoGP Jerman 2022, El Diablo Berhasil Sabet Juara

Wikku D. Nugroho
Rabu, 22 Juni 2022, 22:41 WIB
7 Fakta Menarik MotoGP Jerman 2022, El Diablo Berhasil Sabet Juara  
Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) jadi juara MotoGP Jerman 2022 di saat Marc Marquez absen. (Foto: Yamaha MotoGP)

JAKARTA-Fakta menarik MotoGP Jerman 2022 pastinya menarik dibahas. Salah satunya pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang berhasil menjuarai Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada Minggu (19/06/2022).

Kemenangan tersebut jadi yang ketiga kalinya diraih rider asal Prancis tersebut. Dia unggul dari Johann Zarco, rider dari pabrikan Ducati Pramac Racing yang finish di posisi kedua. 

Di balik hal itu, ada beberapa Fakta menarik MotoGP Jerman 2022. Berikut Sportstars akan berikan ulasannya.

Deretan Fakta Menarik MotoGP Jerman 2022

1. Penguasa Baru Sachsenring

Fakta menarik MotoGP Jerman 2022 diawali dari hal penguasa baru Sachsenring. Fabio Quartararo baru saja dinobatkan sebagai pemenang balapan di Sachsenring. 

Hal itu juga menjadikan ia sebagai penguasa baru di sirkuit yang memiliki panjang 3,8 Kilometer itu. Fabio Quartararo mematahkan rekor dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang sudah bertahan hampir selama sedekade lamanya.

2. Johann Zarco Bangkit

Di musim 2022 ini nama rider tim Ducati Pramac Racing, Johann Zarco, seakan tenggelam. Rider asal Prancis tersebut juga kalah pamor dari pembalap tim Ducati lainnya seperti Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Jorge Martin. 

Namun di balapan Sachsenring kemarin ia mampu tunjukkan bahwa dirinya belumlah habis. Bahkan ia kini menjadi pembalap Ducati terbaik sementara di MotoGP musim 2022 ini.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1375 seconds [12]