Ragam Lainnya | Detail

7 Fakta Menarik Melati Daeva Oktavianti, Dari Rekor Hingga Hobinya

Wikku D. Nugroho
Jum'at, 17 Juni 2022, 22:15 WIB
7 Fakta Menarik Melati Daeva Oktavianti, Dari Rekor Hingga Hobinya 
Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu pebulutangkis andalan Indonesia. (Foto: Badminton Photo)

JAKARTA- Fakta menarik Melati Daeva Oktavianti merupakan topik yang pasti menarik buat badminton lovers. Nama Melati Daeva Oktavianti jadi buah bibir pecinta bulu tangkis saat ini. Seiring prestasinya yang gemilang menjadikannya pebulutangkis andalan Indonesia.

Bersama duet campurannya dengan Praveen Jordan, membuat dia mengoleksi sederet prestasi, termasuk gelar All England 2020. Bahkan tidak hanya berprestasi, Melati Daeva Oktavianti juga dikenal memiliki paras yang cantik dan menawan.

Penampilanya membuat kaum Adam jadi gagal fokus dibuatnya. Namun di balik itu semua, ternyata pebulutangkis cantik ini juga memiliki fakta-fakta yang tidak diketahui banyak orang. Kira-kira apa saja Fakta menarik Melati Daeva Oktavianti? Berikut Sportstars akan berikan ulasannya.

Deretan Fakta Menarik Melati Daeva Oktavianti

1. Pecinta Kucing dan Fans Girlband SNSD

Fakta menarik Melati Daeva Oktavianti diawali dari hal pecinta kucing dan fans girlband SNSD. Ternyata partner duet Praveen Jordan satu ini menyukai binatang kucing. 

Hal ini dibuktikan kala ia sering memposting foto bersama kucing peliharaannya lewat akun media sosial Instagramnya (@melatidaeva). Diketahui jika kucing peliharaanya bernama Beben. Tak hanya jadi pecinta kucing, ternyata ia juga mengidolakan girlband asal Korea SNSD.

2. Memulai Karir Badminton di Usia Dini

Fakta selanjutnya adalah memulai karir badminton di usia dini. Pebulutangkis putri andalan Indonesia ini diketahui sudah memulai karir sejak usianya 14 tahun. Disebut-sebut ia langsung lolos masuk pusat pembibitan PB Djarum pada tahun 2008.

3. Pernah Sakit Flek di Usia 3 Tahun

Melati Daeva Oktavianti ternyata pernah memiliki permasalahan dengan kesehatannya. Diketahui jika ia pernah menderita sakit flek di paru-parunya. Penyakit itu dideritanya ketika usianya baru menginjak 3 tahun.

4. Berkesan Jadi Juara Jakarta Open 2008

Selanjutnya fakta menarik dari Daeva Melati Oktavianti adalah tatkala ia berhasil jadi juara di Jakarta Open 2008. Hal itu menjadi berkesan karena menjadi juara Jakarta Open merupakan impiannya sejak kecil.

Tentu hal itu menjadi momen yang tak terlupakan bagi Melati Daeva Oktavianti.

5. Menanti Selama 1,5 Tahun Untuk Jadi Juara

Fakta menarik Daeva Oktavianti selanjutnya adalah ia harus menanti selama 1,5 tahun untuk jadi juara. Seperti diketahui, jika ia dan Praveen Jordan mulai dipasangkan sejak tahun 2018.

Berkali-kali mereka capai partai final. India Terbuka 2018, India Open 2019, Selandia Baru Open 2019, Australia Open 2019 dan Jepang Open 2019 merupakan sederet partai final yang telah dilakoni pasangan itu.

Namun mereka harus puas menjadi runner-up. Menjadi juara 1 akhirnya tercapai ketika mereka mampu menjuarai Denmark Open 2019.

6. Denmark Open 2019 Jadi Momen Kebangkitan

Banyak yang belum mengetahui jika pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan – Melati Daeva Oktavianti karir mereka tak selamanya mulus.

Usut punya usut, ternyata Praveen Jordan pernah melakukan tindakan indisipliner di PBSI Cipayung. Sontak hal itu membuat ia dapatkan hukuman. Namun pasca kejadian itu Praveen Jordan – Melati Daeva Oktavianti mampu bangkit dan raih gelar juara di Denmark Open 2019.

7. Patahkan Rekor Buruk Bertemu Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping

Fakta menarik terakhir mengenai Melati Daeva Oktavianti yaitu berhasil patahkan rekor buruk melawan pasangan ganda campuran, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Sebelumnya pasangan Praveen Jordan – Melati Daeva Oktavianti selalu kalah dalam 3 partai final kala berjumpa pasangan China itu. Jepang Open, India Open dan Australia Open merupakan 3 partai final mereka berdua yang selalu berujung menjadi runner-up.

Akhirnya mereka sanggup jadi juara 1 tatkala mereka mampu mengatasi perlawanan sengit dari Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di ajang Denmark Open 2019.

Demikian informasi mengenai fakta menarik Melati Daeva Oktavianti. Patut kita tunggu aksi-aksi dan prestasi dari Melati Daeva Oktavianti dalam dunia perbulutangkisan.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1500 seconds [13]