logo
Sportainment | Detail

Lihat 7 Daftar Produsen Mobil Terkaya di Dunia, Ada Milik Elon Musk

Intan Rachmasari
Rabu, 31 Agustus 2022, 16:15 WIB
Lihat 7 Daftar Produsen Mobil Terkaya di Dunia, Ada Milik Elon Musk
Elon Musk Pemilik Tesla (Foto: Reuters/Hannibal Hanschke)

JAKARTA - Daftar produsen mobil terkaya di dunia sangat menarik bagi para pecinta otomotif. Dunia otomotif kini semakin pesat berkembang seiring kemajuan teknologi. Sehingga banyak produsen kendaraan khususnya mobil, berlomba menunjukkan sisi terbaiknya.

Dalam abad ini mobil sudah menjadi moda transportasi paling banyak digunakan. Tak heran jika banyak muncul produsen mobil terkaya di dunia berkat tingginya permintaan masyarakat terhadap berbagai jenis mobil. 

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan membahas daftar produsen mobil terkaya di dunia. Berikut informasinya;

Daftar Produsen Mobil Terkaya di Dunia, Ada Milik Elon Musk 

  1. BMW 

Real Madrid dapat sponsor mobil BMW

Siapa yang tidak mengenal merek mobil kategori mewah satu ini? Tampil dengan branding luxury, BMW menjadi salah kendaraan dengan standar tinggi yang ada di dunia. Khususnya di Indonesia, BMW menjadi salah satu jenis kendaraan yang memberi kesan ‘mahal’ bagi siapapun yang mengendarainya. 

BMW merupakan produsen mobil yang didirikan oleh Franz Josef Popp pada tahun 1916. BMW memproduksi kendaraan dengan kualitas performa yang tinggi, tak heran jika kepopularitasan BMW membuat produsen asal Jerman ini menjadi salah satu yang terkaya. 

Dengan total kekayaan mencapai USD41,87 miliar, BMW memiliki beberapa anak perusahaan seperti Rolls-Royce Motor Cars, BMW Motorrad, Husqvarna, dan MINI. Dengan kecanggihan dan kemewahan yang BMW hadirkan, menjadikan produk mobil ini dambaan setiap orang. 

  1. Ferrari 

Mobil Ferrari Sebastian Vettel (Foto: Instagram/@tomhartleyjunior)

Ferrari adalah produsen mobil sport mewah dengan logo kuda jingkrak yang sangat khas dan cukup dikenali bagi siapa yang melihat logo tersebut. Produsen mobil asal Italia ini dikenal menjadi salah satu produsen mobil terkaya di dunia yang didirikan pada tahun 1929 oleh Enzo Ferrari. 

Pada awal perkembangannya, Ferrari dikenal sebagai produsen mobil yang mensponsori jenis mobil balap sebelum akhirnya beralih untuk produksi kendaraan komersial. Ferrari dikenal menjadi sponsor mobil balap terlama dengan hasil sukses, salah satunya di ajang Formula 1. 

Sebagai salah satu produsen mobil terkaya, Ferrari memiliki jumlah kekayaan mencapai USD43,3 miliar. Produk dari Ferrari juga dibanderol dengan harga yang fantastis, namun para pecinta mobil sport rela merogoh kocek dalam dalam untuk meminangnya. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1686 seconds [13]