logo
Sportainment | Detail

7 Bisnis Unik Pemain Bola Top Dunia, Nomor 1 Jasa Perawatan Rambut

Intan Rachmasari
Kamis, 22 September 2022, 20:40 WIB
7 Bisnis Unik Pemain Bola Top Dunia, Nomor 1 Jasa Perawatan Rambut
Cristiano Ronaldo (Foto: The Sporting News)

JAKARTA - Ada 7 bisnis unik pemain bola top dunia yang sangat melenceng jauh dari profesi utamanya sebagai penakluk si kulit bundar.  Sebagai salah satu olahraga paling populer di dunia, sepak bola banyak melahirkan atlet sukses. 

Sebagai pemain bintang dengan kepopularitasan yang semakin meningkat, membuat para pesepak bola ini memiliki penghasilan melimpah. Dengan penghasilan melimpahnya ini tak jarang dari mereka mengembangkan untuk membangun bisnis. 

Setidaknya ada 7 bisnis unik milik pemain bola top dunia. Penasaran apa saja bisnis mereka? Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas informasinya. Berikut ulasannya;

Bisnis Unik Pemain Bola Top Dunia

  1. Kun Aguero 

Kun Aguero Pemilik KRU Esports (Foto: Instagram)

Kun Aguero adalah mantan pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub sepak bola besar seperti Atletico Madrid, Manchester City dan Barcelona. Namun siapa sangka jika bintang lapangan ini juga memiliki hobi bermain game. 

Diketahui jika dirinya juga aktif melakukan siarang langsung bermain game pada akun Twitch miliknya. Tak tanggung tanggung, pada tahun 2020 dirinya membentuk tim eSport yang terjun di beberapa divisi. 

Bernama KRU Esports, tim ini terjun dalam beberapa divisi gim seperti Valorant dan FIFA. Sejauh ini divisi Valorant milik KRU Esports berhasil menembus gelaran VCT Masters Reykjavik 2021 sebagai pemenang Latin America Stage 2 Challengers.

  1. David Beckham 

David Beckham menjadi duta besar Piala Dunia 2022 (Foto: Instagram @davidbeckham)

Mantan pemain gelandang Manchester United ini juga dikenal memiliki bisnis selepas dirinya gantung sepatu. Sebagai bintang lapangan, ternyata usaha yang dibangunnya saat ini tidak berkesinambungan dengan profesi utamanya. 

Saat ini Beckham diketahui sering menjadi bintang iklan dari beberapa brand besar, dan juga memiliki beberapa bidang usaha. Diketahui jika pesepakbola yang dikenal sebagai family man ini memiliki perusahaan media “Studio 99” dan brand perawatan pria “House 99”.

Beckham juga memiliki bisnis bernama Beckham Brand Holdings yang dijalaninya bersama sang istri dan Simon Fuller yang merupakan mantan manajer sang istri. Bisnis holdingnya ini membawahi beberapa usaha lainnya salah satunya brand fashion brand Victoria Secrets.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1592 seconds [12]