logo
Sportainment | Detail

7 Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Duo Williams Berjaya

Intan Rachmasari
Senin, 19 September 2022, 17:10 WIB
7 Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Duo Williams Berjaya
Petenis kakak beradik Venus Williams dan Serena Williams sukses meraih bayaran yang besar.

JAKARTA - Setidaknya ada 7 atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia patut diapresiasi, pasalnya hal ini setara dengan kemampuan yang dimilikinya. Hingga saat ini atlet wanita selalu unjuk gigi di berbagai cabang olahraga. 

Mendapatkan bayaran tinggi sebagai seorang atlet bukan hal yang mustahil, hal ini selalu diiringi dengan kualitas permainan mereka  yang baik dan torehan prestasi luar biasa.

Sejauh ini ada beberapa atlet wanita khususnya dengan karir yang gemilang, tak heran jika mereka menerima bayaran tinggi karena sebanding dengan kualitasnya. 

Dilansir dari beberapa sumber, Sportstars.id akan mengulas 7 atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia. Berikut informasinya; 

Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

  1. P. V. Sindhu - Rp 106 miliar

Tunggal putri India, Pusarla Sindhu (Foto: Twitter)

P.V.Sindhu adalah seorang pebulu tangkis asal India dengan catatan prestasi yang luar biasa. Tak heran jika saat ini dirinya menerima bayaran yang fantastis sebagai atlet.

Sepanjang kariernya, pebulu tangkis kelahiran 1995 ini pernah menjadi wanita India pertama yang memenangkan sebuah medali perak Olimpiade. 

Prestasinya yang mentereng membuat dirinya banyak bekerjasama dengan brand besar, hal ini menjadi sumber pundi pundi uang untuk dirinya. P.V Sindhu diketahui memiliki kekayaan sebesar USD 7.2 juta atau sekitar Rp 106 miliar.

  1. Jin Young Ko - Rp110 miliar

Sebagai pemain golf wanita yang pernah menempati posisi peringkat 1 dunia ini wajar jika dirinya mendapatkan bayaran yang setimpal. Bayaran mahalnya ini berasal dari beberapa sponsor brand yang bekerja sama dengan dirinya sebagai pemain golf wanita terbaik korea. 

Beberapa brand besar seperti LG Electronics, Korean Air, air mineral Jeju SamDaSoo, dan produk Skincare Rejuran merupakan sponsor untuk dirinya. Menurut laman Forbes, atlet golf wanita asal Seoul itu memiliki kekayaan senilai USD 7,5 juta atau setara dengan Rp 110 miliar.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1822 seconds [12]