Hobi | Detail

6 Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani, Harus Tahu Biar Ga Mager

Tim Sportstars
Jum'at, 14 Januari 2022, 07:49 WIB
6 Tujuan Utama Latihan Kebugaran Jasmani, Harus Tahu Biar Ga Mager
Tujuan utama latihan kebugaran jasmani salah satunya menjaga kesehatan fisik. (Foto: Reuters)


ADA banyak manfaat tujuan utama latihan kebugaran jasmani bagi tubuh. Latihan kebugaran jasmani adalah salah satu aspek penting dalam kehidupan kita, ada beberapa efek negatif jika kita tidak melakukannya secara rutin, dan ada pula efek positifnya saat kita melakukannya dengan rutin.

Latihan daya tahan dapat memicu performa kinerja tubuh agar bergerak maksimal dalam waktu yang lama.Aktivitas ini dapat dilakukan oleh anak-anak, kaum muda dan orang tua, sangat besar manfaat dari melakukan kebugaran jasmani. 

Ada banyak manfaat latihan kebugaran jasmani, salah satu tujuan utama latihan kebugaran jasmani adalah untuk mempertahankan dan meningkatkan kebugaran jasmani. Berikut sportstars.id rangkum tujuan utama dari latihan kebugaran jasmani. Apa sajakah itu? 

Mengontrol Berat Badan

Selain dapat menyehatkan tubuh, latihan kebugaran jasmani juga dapat mengontrol berat badan. Saat kamu melakukan aktivitas fisik maka tubuhmu juga akan membakar kalori yang ada dalam tubuh, lebih baik meluangkan waktu setidaknya 10 - 15 menit untuk latihan kebugaran jasmani daripada tidak sama sekali.

Mencegah Penyakit 

Latihan Kebugaran Jasmani dapat melancarkan aliran darah, membantu menurunkan resiko kematian dari semua penyebab penyakit, latihan kebugaran jasmani yang teratur dapat mencegah beberapa penyakit seperti kardiovaskular, darah tinggi, stroke, depresi, diabetes tipe 2, beberapa jenis kanker, arthritis, falls, penyakit jantung, dan kolesterol.

Beberapa penyakit ini terkadang tidak mengenal usia, tua atau muda bisa saja terkena, maka dari itu mulailah latihan kebugaran jasmani dari sekarang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1153 seconds [12]