logo
Bola Lainnya | Detail

6 Pesepak Bola Dunia yang Jadi Investor Klub

Tim Sportstars
Rabu, 03 Agustus 2022, 18:10 WIB
6 Pesepak Bola Dunia yang Jadi Investor Klub
Ronaldo Nazario de Lima menjadi investor klub sepak bola.

Tak hanya menjadi pemain semata, beberapa pesepak bola dunia ini turut menjadi penyumbang saham (investor) di berbagai klub. Bahkan ada pula yang berinvestasi sebesar 90% demi membawa klub tersebut menjadi lebih baik.

Mantan pesepak bola yang telah memutuskan gantung sepatu pun turut menjadi pemilik saham dengan berinvestasi secara besar-besaran. Hal tersebut bertujuan agar klub dapat semakin berkembang dan berprestasi.

Dilansir dari Daily Star, Rabu (3/8/2022), berikut Sportstars.id telah merangkumnya dalam enam pesepak bola dunia yang berinvestasi di klub hingga jadi pemilik saham terbesar.

Pesepak Bola Dunia yang Turut Jadi Investor Klub Terkenal

1. Cesc Fabregas – Como 1907

Pemain baru Como FC. Cesc Fabregas (Instagram)

Mantan pemain Arsenal dan Chelsea, Cesc Fabregas, resmi menandatangani kontrak selama dua tahun bersama klub Serie B, Como 1907. Di sana, ia memerankan dua posisi, yaitu sebagai pemain sepak bola Como sekaligus menjadi investor klub tersebut.

Menurut The Mirror, selaku pemegang saham di Como 1907, Fabregas diharapkan dapat bertahan lebih lama di sana hingga membuat klubnya itu dipromosikan ke kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A.

2. Demba BA – ASC San Diego

Demba Ba saat masih berkostum Chelsea. (Foto: Eurosport)

Mantan pesepak bola kelahiran Prancis, Demba BA, resmi umumkan gantung sepatu pada 2021 lalu usai sukses membela beberapa klub bergengsi, seperti Chelsea.

Kini, pria berusia 37 tahun itu beralih profesi menjadi pemimpin klub Albion San Diego atau ASC San Diego sejak 2017 lalu bersama mantan rekan seperjuangannya, Eden Hazard, Yohan Cabaye, dan Moussa Sow.

Sayangnya, pada akhir 2021, ASC San Diego sempat kehilangan sumber pembiayaan utamanya dan memilih bermerger dengan Albion SC Pros dengan status Demba BA masih menjadi pemimpinnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1578 seconds [13]