Liga Spanyol | Detail

6 Pembelian Real Madrid Termahal Sepanjang Masa, Siapa yang Termahal?

Wikku D. Nugroho
Selasa, 14 Juni 2022, 20:30 WIB
6 Pembelian Real Madrid Termahal Sepanjang Masa, Siapa yang Termahal?
Eden Hazard dan Gareth Bale merupakan para pemain termahal yang dibeli Real Madrid (Foto: REUTERS)

JAKARTA-Pembelian Real Madrid termahal sepanjang masa wajib untuk dibahas kembali. Karena Real Madrid baru saja mendatangkan wonderkid Prancis, Aurelien Touchameni. El Real harus membayar ke AS Monaco hampir Rp1,2 Triliun!. 

Hal itu menjadikan pemain berusia 22 tahun itu masuk jajaran pemain Real Madrid termahal. Walaupun Real Madrid memiliki sejarah panjang membeli pemain-pemain bintang. Mereka tidak peduli dengan harga yang tak masuk akal. 

Selain Aurélien Tchouaméni, beberapa pemain bintang juga dibeli Real Madrid dengan harga mahal. Siapa sajakah mereka? Berikut Sportstars akan tampilkan informasi pembelian Real Madrid termahal sepanjang masa dilansir dari sumber terpercaya.

Pembelian Real Madrid Termahal Sepanjang Masa

1. Ricardo Kaka' (Rp.1,16 Triliun)

Pembelian Real Madrid Termahal Sepanjang Masa diawali dari nama Ricardo Kaka'. Pesepakbola flamboyan asal Brasil ini memang bermain apik bersama AC Milan. 

Hal itu lah yang membuat Real Madrid tertarik membelinya dengan harga 76 Juta Euro atau Rp.1,16 Triliun. Hal itu menjadikan pemain yang pernah mendapatkan gelar Ballon D'Or 2007 itu masuk daftar pemain termahal Real Madrid. 

Namun 4 musim bersama El Real, Ricardo Kaka' hanya sanggup mencetak 29 gol dan 39 assist dari 120 pertandingan. Sering dilanda cedera membuat Real Madrid meminjamkannya ke klub lamanya AC Milan selama semusim di tahun 2013.

2. James Rodriguez (Rp.1,30 Triliun)

Selanjutnya ada nama James Rodriguez. Dia tampil apik bersama timnas Kolombia di Piala Dunia 2014 silam. Hal itu membuat Real Madrid mendatangkannya dari AS Monaco. Mahar yang dipatok AS Monaco pun sangat fantastis yakni 85 Juta Euro atau Rp.1.30 Triliun. 

James Rodriguez sempat jadi andalan di sisi tengah permainan El Real di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Namun sejak era kepelatihan Zinedine Zidane, ia didepak dari skuad utama. 

Dia pernah dipinjamkan ke Everton di tahun 2020 lalu. Kini ia dijual El Real ke Al Ahli.

3. Aurélien Tchouaméni (Rp.1,39 Triliun)

Aurélien Tchouaméni menjadi komoditi terpanas selama beberapa musim ini. Penampilan apiknya di AS Monaco membuat banyak klub besar tertarik, termasuk Real Madrid. Akhirnya ia memilih gabung ke El Real di jendela transfer musim panas 2022 ini. 

Dikabarkan Aurélien Tchouaméni ditebus dengan harga 90 Juta Euro atau Rp.1,39 Triliun. Dia digadang-gadang menjadi suksesor bagi Luka Modric maupun Toni Kroos yang sudah dimakan usia. 

4. Cristiano Ronaldo (Rp.1,63 Triliun)

Nama Cristiano Ronaldo memang sudah melekat di hati para Madridista. Dia sanggup persembahkan banyak trofi termasuk 4 trofi UCL. Dia didatangkan dari Manchester United dengan harga 106 Juta Euro atau Rp.1,63 Triliun di musim 2009 silam. 

Hal itu membuat CR7 menjadi pesepakbola termahal sejagat kala itu. Bersama El Real ia tercatat mencetak 450 gol. Itu membuatnya masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak klub bersama bersama Raul Gonzalez.

5. Gareth Bale (Rp.1,75 Triliun)

Selanjutnya ada pemain asal Wales Gareth Bale. Dia menjadi pemain termahal Real Madrid selanjutnya. Mahar 114 Juta Euro atau Rp.1,75 Triliun membuat Tottenham Hotspurs luluh melepas pemain sayap andalan mereka. 

Sejak gabung dari tahun 2013, ia sudah catatkan penampilan 258 laga, mencetak 106 gol dan 67 assist. Namun di akhir musim ini ia akan dilepas secara gratis karena tidak diperpanjang kontraknya oleh klub. 

Gareth Bale juga sudah persembahkan 5 trofi UCL selama hampir sedekade pengabdiannya di Real Madrid.

6. Eden Hazard (Rp.1,99 Triliun)

Nama terakhir adalah Eden Hazard. Penampilan apiknya bersama Chelsea dan timnas Belgia membuat Real Madrid tertarik mendapatkannya. 

Eden Hazard ditebus dengan harga 130 Juta Euro atau hampir Rp2 Triliun! Hal itu membuat ia menjadi pemain paling mahal di klub.
Kedatangannya diharapkan dapat menjadi suksesor Cristiano Ronaldo. 

Namun apa dikata, dia tampil flop di beberapa musim ini dan sering dilanda cedera. Sejak bergabung di tahun 2019, ia hanya sanggup catatkan 66 penampilan, mencetak 6 gol dan 10 assist. 

Demikian informasi mengenai pembelian Real Madrid termahal sepanjang masa. Patut kita tunggu pemain bintang mana lagi yang akan mendarat ke Stadion Santiago Bernabeu selanjutnya? Patut kita tunggu.
 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1464 seconds [13]