logo
F1 | Detail

6 Pembalap F1 dengan Follower Instagram Terbanyak: No 1 Legenda F1 Lewis Hamilton!

Intan Rachmasari
Jum'at, 20 Januari 2023, 17:49 WIB
6 Pembalap F1 dengan Follower Instagram Terbanyak: No 1 Legenda F1 Lewis Hamilton!
Lewis Hamilton dari Mercedes AMG Petronas sangat tersohor dengan pencapaiannya yang luar biasa di F1 (Foto: Reuters/Amanda Perobelli).

JAKARTA - Sebanyak 6 pembalap F1 dengan Followers Instagram terbanyak selalu menarik perhatian. Mengingat F1 adalah kelas tertinggi balap mobil kursi tunggal yang diatur oleh Federasi Otomotif Internasional dan dimiliki oleh Formula One Group. 

Sebagai cabang olahraga balap paling bergengsi, Formula 1 atau dikenal dengan F1 selalu melahirkan pembalap papan atas. Kehidupan para bintang balap ini tak luput dari perhatian para penggila balap di dunia. 

Kepopularitasannya membuat para bintang ini digandrungi banyak penggemar. Di era modern ini para penggemar bisa mengintip kehidupan pribadi sang pembalap di laman sosial media Instagram. 

Sejauh ini ada beberapa pembalap F1 dengan Followers Instagram terbanyak. Berikut Sportstars.id akan mengulas informasinya;

Pembalap F1 dengan Follower Instagram Terbanyak

  1. Lando Norris - 5,9 Juta Followers

Lando Norris (McLaren F1 Team) mengangkat trofi untuk peraih posisi tiga balapan F1 GP Emilia Romagna 2022 di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

Lando Norris adalah salah satu pembalap F1 dengan follower Instagram terbanyak sejauh ini. Pembalap McLaren ini memiliki 5,9 juta followers di laman Instagram, dirinya cukup populer di kalangan warganet. 

Pembalap kelahiran 1999 ini sudah memiliki banyak gelar juara di dunia balap meski belum sekalipun meraih podium satu F1. Gelar juara 1 yang pertama kali diraihnya adalah pada ajang Formula Karts Stars 2012. 

Lando Norris pertama kali terjun di dunia F1 pada tahun 2018 bersama McLaren F1 Team sebagai test/reserve driver. Kemudian secara resmi membalap di ajang F1 pada tahun 2019 dengan perolehan posisi ke 11 di finish. 

  1. Carlos Sainz Jr- 6,1 Juta Followers 

Carlos Sainz Jr kesal harus memulai F1 GP Italia 2022 dari baris belakang (Foto: Scuderia Ferrari)

Selanjutnya adalah Carlos Sainz pembalap F1 yang juga memiliki jumlah followers cukup banyak. Sejauh ini Carlos Sainz memiliki jumlah followers di laman sosial media Instagram mencapai 6,1 juta. 

Carlos Sainz merupakan pembalap profesional F1 asal Spanyol yang membalap untuk tim Scuderia Ferrari. Dirinya merupakan putra dari mantan pembalap profesional juara dunia Reli WRC, Carlos Sainz. 

Pertama kali dirinya terjun ke dunia F1 pada tahun 2015, kala itu dirinya menjadi pembalap test drive untuk tim Red Bull dan Toro Rosso sebagai bagian dari Yong Drivers’ Test di Silverstone. 

  1. Daniel Ricciardo - 7,7 Juta Followers

Daniel Ricciardo

Deretan pembalap F1 dengan followers terbanyak tidak luput dari nama pembalap asal Australia yang menjadi andalan McLaren yakni Daniel Ricciardo. Saat ini dirinya memiliki 7,7 juta followers di Instagramnya. 

Daniel Ricciardo pertama kali terjun ke dunia balap F1 pada tahun 2011, kala itu sebagai pembalap test drive untuk tim Toro Rosso. Prestasi tertingginya di dunia F1 sejauh ini adalah urutan ke-3 F1 tahun 2014 bersama Red Bull Racing.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1880 seconds [13]